Kamis, 06 Mei 2010

Bagian 123

Setelah mendengarkan kata orang yang di dalam jalan setapak,pembantunya tidak menahan lagi"silakan saudara bun lewat,tuan muda sudah mengizinkan"bun xun huan melihat ke arah gan hung"silakan tuan jalan dulu"mempersilakan gan hung berjalan ke depan,gan hung tanpa basa basi melangkah kakinya kedepan dan di susul xun huan tanpa rasa hormat dan kata sepata pada xun huan,setelah jalan agk jauh di samping jalan setapak tampak seorang pemuda tampan berusia 23 tahunan berbaju kuning yang terbuat dari kain sutra yang sangat halus dan seorang gadis yang sangat cantik berpakain warna merah berusia sekitar 19 tahunan duduk berisirahat di sebuah pondok yang terbuat dari kayu,di sekitarnya ada pohon yang rindang sehingga sangat sejuk.gan hung dan xun huan lewat begitu saja karena mereka tidak saling kenal.
"tuan muda wisma bun,nama besar kalian cukup menggetarkan dunia,kenapa tidak singgah sebentar minum arak bersama ku segelas atau dua gelas di hari yang panas ini"tawar pemuda itu dengan senyum tipis sedikit mencibir,xun huan menjawab,xun huan berhenti berjalan dan memberi hormat"anda pasti tuan muda liu sungguh hal yang tak terduga bisa bertemu tuan muda disini, namun sayang sekali niat baik tuan muda harus kami simpan di dalam hati,karena kami akan melanjutkan perjalanan"hormat xun huan,bersama 2 orang pembantunya,gan hung tidak peduli ia terus berjalan tidak hiraukan mereka berdua,membuat orang yang di panggil tuan muda liu tidak senang"hei kau,dimana rasa hormat mu,melihat orang yang lebih tinggi martabatnya tidak memberi hormat sama sekali,apa kau tidak sayang dengan nyawamu"ancam dia,gan hung berhenti melangkah dan membalikan badannya melihat anak jendral liu"aku hanya menghormati orang yang pantas ku hormati dan mengabaikan mereka yang tidak perlu ku hormati"jawab gan hung,langsung membuat marah tuan muda liu"dasar sombong,biar aku yang beri penghormatan dengan secangkir teh ini sambut lah"kata anak jendral liu melontarkan secangkir teh kecil meluncur laksana lesatan anak panah,ke titik nadi mematikan di leher betapa kejam orang itu dengan niat membunuh gan hung. gan hung angkat tangan kanannya menangkap dengan gerakan yang sangat sederhana kekuatan luncuran cangkir tertahan di tapak tangan gan hung.xun huan kaget begitu juga tuan muda liu tenaga dalam pemuda itu lumayan hebat mampu menangkap tanpa memecahkan cangkir.
setelah menangkap pelahan lahan dia minum"teh yang enak,aku kembalikan cangkirnya"kata gan hung melempar kembali dengan melempar memutar cangkir yang di kendalikan tenaga lingkaran.cangkir meluncur tidak terlalu cepat dengan tertawa sinis tuan muda liu menangkap gelas dengan tangan kanannya kaget dia tenagaoya tidak dapat menahan putaran cangkir teh malah cangkir itu langsung hancur di tangan tuan muda liu jadi berkeping keping.
wajah merah padam menahan amarah dan juga rasa malu"kekuatan yang hebat mari kita main main lagi"melompat menyerang gan hung dengan cakar yang sangat kuat.
Gadis baju merah dan xun huan tak kalah kagetnya mampu membuat tuan muda marah bukan perkara yang muda di selesaikan,apa lagi serangan cakar yang berwarna putih bukan serangan biasa jurus peremuk yang mematikan jurus peremuk tulang salah satu dari jurus cakar tengkorak putih,jurus yang pernah gan hung kalahkan.
Dengan santai dan tenang gan hung menyambut dengan pukulan tenaga lingkaran yin yang.tapak tangan dan cakar putih bertemu menimbulkan ledakan hebat tubuh tuan muda liu terlempar mundur mendarat terhuyung memegang dadanya yang sakit hampir dia muntah darah segar,wajah pucat pasi kekuatannya kalah jauh dari pemuda yang berpakain sobek sobek itu.gan hun sendiri tidak terhentak selangkah pun,matanya tajam memandang kepada tuan muda liu menebar hawa takut bagi tuan muda liu.
"teknik pencakar yang sama dengan cakar tengkorak putih teng ti apa hubungan kalian"tanya gan hung serius.
xun huan kaget sampai keluar keringat dingin betapa kuatnya pemuda itu dalam satu pukulan mampu memukul mundur lawan yang cukup menurutnya.
Tuan muda liu,tahu glagat tidak bagus tidak berani pamer diri lagi,apa lagi gan hung bertannya tentang ilmunya,pelahan lahan dia atur napas"kau kenal dengan paman guruku,siapa kau sebenrnya"tannya tuan muda liu heran.
"dia paman guru mu rupanya tidak heran ilmu yang kau gunakan hampir sama,aku sangat kenal, bahkan aku yang mengantarnya ke gerbang kematian berserta beberapa anak buahnya ,jika kau mau balas dendam atas kematiannya bisa menuntaskannya sekarang namun jika gagal kau akan mati tidak peduli kau adalah anak jendral yang terkenal"kata gan hung membuat putra liu gemetar tidak berani menjawab.berseru kaget"kau gan hung musuh no satu kuil dupa yang membunuh beberapa ketua kuil cabang "kata putra liu tambah gemetar takut.gan hung berkata tenang dengan tenang.
"jika kau tidak mempunyai kepentingan lain lebih baik kau enyah dari hadapanku"kata gan hung membuat putra liu,mundur dengan teratur melompat pergi karena dia tidak mungkin mengalahkan gan hung.tinggal gan hung dan xun huan bersama dua orang pengawalnya disana.
"tidak di sangka kau adalah gan hung yang sangat terkenal itu,senang sekali kita bisa bertemu dengan mu disini"kata xun huan,reaksinya jadi lain serius tapi tenang.gan hung tidak tanggapi berbalik "apa arti sebuah nama,pada akhirnya semua akan mati juga".jawab gan hung dengan tenang lalu berjalan membelakangi xun huan.

1 komentar:

  1. Terima kasih sdh menyediakan bacaan yg sangat menarik ini. Tapi ada masalah nih... warna backgroundnya bikin kepala sakit :)

    BalasHapus