Rabu, 11 November 2020

chapter 636

 pukulan wang han adalah pukulan energi kristal dingin penusuk tulang,teknik tenaga dalam hawa dingin beku yang paling berbahaya dan  paling kuat yang di miliki wang han.

Tapak pukulan hawa dingin penusuk tulang ini tidak menunjukan hawa dingin atau pun energi yang besar,sehingga bisa membuat lawan lengah atau memandang enteng pukulan tapak penusuk tulang ini.tujuan pukulan tapak dingin penusuk tulang ini tidak
untuk melukai lawan secara langsung tetapi memasuk kan inti energi kristal dingin penusuk tulang yang di ambil langsung dari hawa dingin mutiara kristal jiwa sehingga kekuatan hawa dingin nya berkali kali lipat dari energi yang biasa di kerah kan wang
 han di setiap pertarungan buasa nya.

Usaha wang han mengalihkan fokus shui siang dengan serangan berantai binatang kristal naga dan harimau es  serta hujan kristal es sebesar rumah berhasil.diri nya berhasil mendekati shui siang dan memberi kan pukulan tapak kristal dingin penusuk tulang walau mengenai sedikit pundak shui siang itu sudah cukup memasuk kan kekuatan energi hawa dingin penusuk tulang kepada shui siang walau untuk itu wang han harus membayar mahal dengan telak terima pukulan keras dari shui siang.wang han berani lakukan itu karena wang han tahu pukulan shui siang tidak cukup kuat lukai kristal jiwa penusuk tulang nya.

Shui siang yang berdiri jauh dari wang han tiba tiba  goyah  dan memegang pundak kanan nya  dengan wajah gemetar  keringat dingin mengucur keluar.

Pundak kanan nya seperti di tusuk ribuan jarum dan sendi nya bagaikanbdi gigit seribu semut.

Energi jiwa kristal dingin bergerak dan hawa dingin penusuk tulang yang masuk hanya sedikit  mulai tumbuh melebar ke bagian tulang lain di pundak shui siang.

"Akhhhh.... 

Suara teriak kan keras terdengar dari shui siang.ledakan energi besar terjadi dari tubuh shui siang untuk usir hawa dingin penusuk tulang .seluruh tubuh shui siang di selimuti energi yang sangat besar bagaikan bara api menakut kan .tetapi hawa dingin pembeku begitu kuat melekat di tulang bahu shui siang tidak bergerak sedikit pun walau berhasil menahan kekuatan hawa dingin melebar lebih jauh ke tulang yang lain  tetapi itu tidak bisa mengusir pergi dari tubuh shui siang.pil penambah energi pun tanpa ragu dia makan untuk memperkuat kekuatan  energi nya .

Dan  tapak kiri nya menempel di pundak kanan dan salurkan seluruh kekuatan energi untuk mencairkan kekuatan hawa  dingin atau usir hawa dingin pada pundak kanan nya.

Tetapi itu sulit dan tidak banyak memberi hasil selain hanya mampu menekan penyebaran nya di bagian tulang lain.

Ini makin membuat ketakutan shui siang.

"Hawa dingin apa ini!  ,menusuk tulang dan sendi ku ,terasa di tusuk ribuan jarum dan ini tidak bisa di hancurkan "kata pada diri mya sendiri  heran dan kaget.

Wang han berdiri dengan tenang lihat shui siang yang berjuang keras lepas kan hawa dingin penusuk tulang .

"Tingkat ke 4 suci energi hawa dingin beku yang baru saja aku capai memberikan pendorong yang besar pada kristal jiwa  tetapi Kekuatan kristal jiwa ku belum mencapai tingkat ke  11,jika aku berhasil menembus tinkat ke 11,aku bisa menjatuh kan nya dengan mudah,dengan kekuatan pembakaran energi dalam meningkat kan kekuatan ,keadaan ini tidak akan bertahan lama"kata wang han berdiri dengan tenang lihat shui siang.

Badan nya bergerak meluncur ke arah  shui siang.

Mata  shui siang bisa lihat jelas  tubuh wang han bergerak maju.makin membuat nya panik .

Keadaan sangat tidak baik buat shui siang yang berusaha menekan kristal dingin penusuk tulang  dengan kekuatan energi dalam nya.dari depan wang han  sudah datang dengan langkah lebar.

"Badai angin kristal dingin"kata wang han mengibaskan tangan kanan nya.dari kibasan tangan kanan nya muncul angin badai hawa dingin beku bagaikan ombak  stunami  menerjang ke arah shui siang.

Shui siang tidak menyerah sama sekali, lepas kan tangan penekan pundak nya.

Dan melawan angin badai hawa dingin  dengan pukulan sekuat tenaga.

"Pukulan penghancur gerbang"teriak shui siang .tapak pukulan shui siang menjelma jadi tapak raksasa menabrak angin badai wang han hingga terjadi ledakan keras .seluruh angin badai hancur dan buyar kemana mana.

Dan tubuh shui siang terdorong mundur  beberapa langkah .dan satu lutut nya jatuh ke tanah dengan wajah pucat pasi.

Dia bisa merasakan hawa dingin penusuk tulang tidak tertahan kan  mulai  merembes ke tulang dada nya.

"Hawa dingin terkutuk ini,kenapa bisa seperti ini"kata shui siang dengan mata memerah bertahan dengan energi dalam menekan hawa dingin.

Wang han muncul dari bawa tanah lantai es yang membeku dengan jarak 4 meter dari depan bagaikan hantu.

Sikap tenang dan dingin melihat shui siang yang berjuang keras hadapi hawa dingin penusuk tulang .

"Pergi dari hadapan ku!!..

Teriak shui siang melepaskan pukulan jarak jauh ke arah wang han .tidak mengelak pukulan itu mengenai tubuh wang han hingga hancur .tetapi itu adalah tubuh tiruan.

Dari jarah 4 meter kanan muncul lagi wang han  dengan sama demgan pertama muncul diam dan tenang tidak berkata satu kata pun .

Shui siang lepas kan pukulan lagi dan hancur lagi tubuh wang han .tetapi wang han muncul lagi di depan shui siang.dengan tapak di arah kan pada shui siang.tembakan sinar perak menembus dada shui siang yang tidak dapat dia hindari .karena kekuatan pembakaran energi dalam sudah mulai melemah turun tingkat energi nyaa akibat  efek dari  teknik gerbang surgawi.

tangan wang han tetap  terarah dada shui siang.

"Es adalah bagian dari diri ku yang menyatu,dimana  es hawa dingin berada, aku dapat berpindah tempat ke sana,tempat ini adalah arena pertarungan yang ku ciptakan kau tidak akan bisa kalah kan aku bagaimana pun kuat nya diri mu ini sekarang ,kau sudah kalah"kata wang han tangan nya membentuk cengkraman di depan shui siang .seketika shui siang menjerit ke sakitan .tulang pundak dan tulang dada nya hancur di remuk kan  energi penusuk tulang.

Shui siang sekarang bahkan tidak punya kekuatan berbicara lagi menjawab wang han.

"Pergi lah dengan tenang"kata wang han membuka cengkraman tangan nya terbuka .seketika dari tubuh shui siang meledak hawa dingin beku mengubah tubuh shui siang jadi manusia kristal es.lalu hancur berkeping keping jatuh ke tanah .cin cin penyimpanan terbang ke tangan wang han .

Wajah tenang dan dingin seperti tidak terjadi apa apa.kristal es  dingin beku di semua area pertarungan di tarik kembali masuk ke dalam  tubuh wang han kembali melalui kedua kaki nya.dan tubuh shui siang yang mati jadi bagian kecil di tenggelam kan ke bawah tanah sebagai penguburan buat shui siang.

Dari jauh satu sosok tubuh muncul bagaikan terbang ke arah wang han .gerakan nya sangat cepat dan sebentar saja sudah di depan wang han.

Kharisma besar,dan aura energi yang kuat muncul dari sosok tubuh orang ini yang tidak lain adalah gan hung sang pembantai iblis.

Bagaikan kapas tubuh gan hung mendarat di depan wang han.

"Adik ke dua ,kau juga telah selesai kan pertarungan "tanya gan hung dengan tenang.

"Dia sudah mati,aku telah mengubur nya ke bawah tanah "jawab wang han.

Mata gan hung lihat sekitar nya dan persepsi nya bisa merasakan sampai jarak yang sangat jauh  .dari jauh masih ada terjadi ledakan ledakan besar dimana mana.pertarungan bukan hanya terjadi di satu tempat tetapi meluas di berbagai tempat pertarungan.

"Pertarungan masih terjadi di mana mana ,aura energi ledakan pertarungan setingkat suci ke dua atau ke 3,kita akan berpencar menghadapi lawan terkuat dari gerbang abadi yang ada,fei fei dan adik ke 4 mendapat lawan tingkat ke 6pertengahan suci.aku tahu fei fei dapat menghadapi mereka,dengan kombinasi dengan adik ke 4,tetapi harga yang di keluarkan juga sangat besar,aku aka pergi ke tempat fei fei dan adik ke 4 ,adik ke 2 ,kau pergi  bantu yang lain ,kita akan habisi mereka semua"kata gan hung pada wang han .

"Baik"jawab wang han .

Wang han si tampan yang dingin ,tidak banyak bicara dan hanya berkata sesuatu yang penting saja adalah karakter yang sudah di kenal gan hung dengan baik.

Mereka berdua baru saja mau bergerak kearah yang berbeda.tiba tiba persepsi gan hung merasakan sesuatu aura energi yang muncul dari atas udara yang sangat tinggi.walau orang itu telah menekan aura energi nya agar tidak di ketahui orang lain.

Persepsi teknik penyatuan alam semesta memiliki deteksi yang sangat kuat ,walau musuh sudah sembunyikan aura energi nya dengab cermat, gan hung masih bisa meraskan nya  secara samar samar.

Mata gan hung  segera lihat ke atas udara .begitu juga wang han ikut gan hung lihat ke atas udara di atas langit yang tinggi.

Ada dua sosok tubuh jauh di atas langit yang tinggi berdiri di atas seekor burung elang berbuluh emas yang besar.burung itu terbang  hingga tepat di atas kepala mereka yang jauh .dan mereka berdua bisa lihat denga jelas siapa orang yang berdiri di atas  burung elang berbuluh emas itu.

Dua orang tua terlihat berusia 70 tahunan .satu dengan tekanan energi yang sangat lemah berada di tingkat dunia fana ke 9 dan satu lagi menyembunyikan aura energi nya dengan sangat baik ,sehingga tidak tahu sekuat apa orang tua itu.

Tetapi mereka berdua gan hung dan wang han tahu orang tua itu sangat tidak biasa.walau pun begitu mereka berdua tetap sangat tenang seperti biasa nya.

"Ada dua orang berdiri di atas burung elang, salah satu nya sangat tidak biasa dia kuat "kata gan hung serius sekali.

Mata nya tajam bagaikan pedang tajam lihat ke atas  udara.

Wang han juga bisa lihat 2 orang  yang di katakan gan hung .walau orang di atas langit jauh tidak menunjukan aura energi nya, wang han sama juga seperti gan hung ,perasaan mereka memberi tahu mereka salah satu dari kedua orang itu sangat kuat sekali, dan memberi tanda bahaya besar buat mereka berdua.

Wang han sangat kenal dengan orang tua  yang berada di tingkat ke 8 dunia fana itu dekat orang tua yang kuat itu.

Orang itu adalah sam lung ,ahli formasi dan segel yang berhasil lari setelah kalah melawan wang han dulu dengan jimat teleportasi.

Kini sam lung telah datang kembali demgan orang seusia diri nya yang sudah pasti jauh lebih kuat dari sam lung.

"Orang di atas burung elang salah satu nya, dia pernah bertarung dengan ku saat penyerangan kita pertama  ,dia berada di tingkat ke 6 pertengahan suci setelah membuka gerbang surgawi,sayang nya di berhasil lolos dengan jimat teleportasi kini dia datang lagi,walau kekuatan nya belum pulih sepenuh nya"kata wang han kepada gan hung.

"Jimat teleportasi perpindahan tempat seketika,dia bisa lari untuk pertama kali tetapi tidak untuk kedua kali nya,aku akan memotong kepala nya sebelum dia bisa aktifkan jimat teleportasi nya,bersiap lah bertarung orang kuat itu akan turun "kata gan hung mengingat kan wang han .dia sendiri pun juga melihat ke atas langit dengan siap bertarung dengan kekuatan penuh.

Orang tua dengan jubah lebar tertiup angin berkibar  semakin menunjukan kharisma dan kualitas nya sebagai petarung yang sangat kuat walau dia menyembunyikan tingkat kekuatan nya .mata nya yang tajam bagaikan elang melihat gan hung dan wang han di bawah dari atas.

"Tetua sam lung,jadi kau kalah pada orang kedua orang ini ,mereka hanya tingkat ke 4 dan tingkat 4 pertengahan suci dengan kekuatan pembuka gerbang surga serta di tunjang formasi besar bagaimana bisa kau kalah pada mereka bahkam kau buang jimat teleportasi berharga hanya hadapi ke dua orang ini "kata orang tua itu dengan tidak nyakin pada sam lung  jika sam lung kalah pada gan hung dan wang han.

"Tetua agung xio chen ,aku aku hanya bertarung dengan orang yang bernama wang han dia adalah pengendali elemen es  yang kuat dan aku bertarung imbang dengan nya karena kehabisan energi aku terpaksa lari  dari pertarungan ,tetapi dia tidak memgakui jika dia dari istana salju dari ciri ciri fisik nya juga menunjukan jika dia memang bukan bagian dari keturunan kaisar es istana salju, dan orang yang berdiri di samping wang han itu pasti gan hung sang iblis pembantai,mereka berdua termsuk daftar buronan kita tingkat atas,aku memgundang tetua agung xio chen agar bisa membunuh mereka dan membersihkan  semua kekacauan yang mereka buat kepada sekte kita"kata sam lung dengan suara hormat.

Orang tua di samping sam lung adalah tetua agung dari ketua cabang asal sam lung bernama tetua agung xio chen  dia adalah oramg kedua terkuat di sekte gerbang abadi tempat sam lung berada .

Karena ambisi sam lung habisi wang han dan semua kawan wang han sam lung mengundang tetua agung xio xhen untuk hadapi gan hung dan kawan kawan.

Karena tetua agung adalah orang yang sangat kuat sekali.

"Aku pasti akan membunuh mereka semua,hanya beberapa kumpulan anak tikus yang berkeliaran berani nya mereka membuat kerugian buat sekte kita "kata tetua agung  xio chen.lalu melompat turun dari atas punggung  burung elang emas .tubuh nya yang ringan menukik tepat di atas kepala wang han dan gan hung.

Di atas udara tubuh tetua xio chen menukik sangat cepat dan ledakan energi muncul dari tubuh tetua agung xio chen .

Aura energi tekanan meluas dengan kuat menekan ke bawah .aura energi tetua xio chen terbuka dan terlihat di atas udara dengan langsung membuat kaget gan hung dan wang han.

"Orang tua Itu  tingkat ke 7 suci biar kan aku yang melawan nya di atas langit "seru gan hung dengan mata terbuka lebar lihat kekuatan aura  nya tetua xio chen dangan tapak terbuka  menekan ke bawah menjelma jadi tapak raksasa selebar setengah lapangan bola. Warna energi hitam dengan taburan kecil kecil seperti butiran pasir hitam .ini adalah tapak pasir hitam versi raksasa nya yang beberapa kali lipat lebih kuat  dari yang selama ini di kawan gan hung .

Tidak ada ketakutan di wajah gan hung atau pun wang han mereka bahkan terlihat sangat tenang mempersiap kan diri melakukan pertarungan besar  . .aura energi gan hung terkembang meluas kesegala arah.

"Teknik penyatuan energi alam semesta "seru gan hung.tubuh gan hung   memyerap hawa energi langit dan bumi masuk tumpah ruah .kekuatan energi gan hung meningkat dari pertengahan suci ke 4 pertengahan naik ke tinhkat ke 5 pertengahan  setelah menyerap hawa energi langit dari udara dan energi dari bawah tanah .

Setelah mencapai tingkat ke 5 pertengahan suci tubuh gan hung melompat  ke atas udara  dengan pedang  awan petir putih di tangan kanan di arah kan ke atas langit menyambut serangan tapak raksasa dari atas  langit.

Mata tetua agung melihat gan hung melompat ke atas melawan nya, senyum sinis terkembang .

"Tingkat ke 5 pertengahan suci berani melawan ku ,akan ku kirim kau ke neraka"kata dalam hati   tetua agung xio chen .makin perkuat tekanan tapak nya ke bawah buat hancurkan gan hung.

"Gerban enwrgi surgawi terbuka"teriak gan hung energi nya tiba tiba meledak dan meningkat membara naik ke tingkat ke 6 puncak suci.

Pedang awan petir putih  bergerak berputar bagai kan bor lalu di selimuti energi petir dan angin membesar berputar  seperti bola raksasa 5 meter di sertai kilat dan petir.

Terkesima  mata tetua xio chen lihat perkembangan kekuatan gan hung dan itu adalah teknik jurus terlarang mereka teknik pembuka gerbang surgawi yang bisa meningkat kan kekuatan tingkat suci seketika.

Bola besar lingkaran kilat petir dan angin bertabraakan  dengan tapak raksasa hitam berpasir hitam.

"Bammmmm

Ledakan besar terjadi di atas udara membuat langit dan bumi berguncang keras bola ledakan sampai mebuat ledakan bisa terlihat dari tempat yang sangat jauh.

Wan lin dan fei fei  yang sedang lari dapat jelas lihat ledakan sangat besar di atas lagit di kejauhan .

"Itu ledakan yang sangat besar,kakak pertama dan lain nya sedang bertarung  dengan lawan yang kuat"kata wan lin  dengan serius.

"Kita harus cepat,siapa pun lawan nya itu terlihat  sangat kuat kita  harus cepat membantu nya bertarung dengan musuh  "kata fei fei makin mempercepat lari nya  di ikuti wan lin dari belakang.

Di saat yang sama lao da dan yun yue juga lihat ledakan besar di atas langit jauh .

"Ledakan yang sangat menakutkan ,ini adalah pertarungan tingkat tinggi"kata lao da berhenti sejenak  lihat ledakan besar  di atas udara yang sangat jauh.

 "siapa yang bertarung di sana ,kekuatan ledakan ini setidak nya berada di tingkat ke 6 suci ke atas ,mungkin kah orang gerbang abadi tingkat suci tingkat atas datag ikut bertarung di sini"kata yun yue sedikit alami ketakutan ,karena jika dia di ketahui berkhianat pada sekte gerbang abadi hidup nya akan masuk daftar buronan  tingkat super di buru seperti sekts iblis langit.

"Aku tahu apa yang kau pikir kan ,jika kau takut bertemu  orang tingkat atas dari sekte mu  sekarang ,kau bisa mundur bersembunyi  itu lebih baik untuk mu"kata lao da serius.

"Tidak aku tidak  takut,aku akan membantu bertarung, menghadapi mereka baik hidup atau pun mati aku tidak akan mundur selangkah pun aku sudah bertekad "kata yun yue dengan wajah serius tanpa ada keraguan.

Tersenyum lao da mendengar kata yun yue yang serius dan tegas dengan tekad yang bulat tanpa keraguan.

 "aku hargai ke inginan mu,tetapi pertarungan ini kau tidak dapat ikut serta,jadi lah banyangan di kegelapan dan bersembunyi lah di tempat yang gelap ,dan manfaat kan kesempatan jika peluang membunuh musuh  muncul"kata lao da dengan senyum kecil pada yun yue dengan ramah .

"Baik"jawab yun yue patuh.

Pandangan mata lao da lihat di  kejauhan  dengan serius.

 "aku tidak takut menghadapi lawan sekuat apa pun bahkan jika dia gunakan air suci sekali pun,dengan batu formasi hitam aku bisa menekan air suci dan bunuh mereka,tetapi batu formasi hitam adalah pusaka andalan ku tidak bisa sembarangan aku bisa perlihat kan kepada orang lain jika tidak terpaksa"kata dalam hati   lao da.

"Aku akan pergi kesana lihat pertarungan mereka ,kau berhati hati lah  keadaan mungkin lebih berbahaya dari yang kami perkiraan dari awal"kata lao da  .

Tubuh nya melompat jauh ke depan ratusan meter dan hilang dari pandangan  yun yue.

"Kakak yun ling,aku tidak punya pilihan lain  dendam kematian mu akan aku balas kan ,walau aku harus jalani jalan neraka sekali pun atau pun jadi iblis ,orang yang menyiksa mu dan menodai mu dan memotong   tubuh mu dan memasuk kan mu ke dalam guci antara hidup dan mati  dan keluarga kita juga di  tekan dan dapat hinaan ,yu wen fu aku pasti akan membalas seribu kali atas apa yang kakak ku dan keluarga  yun ku alami di dalam hidup ini"kata yun fei  dengan wajah penuh dendam.badan nya bergerak hilang entah kemana tubuh nya.

Yun yue sama sekali tidak mengatakan kepada lao da dendam seperti apa kepada yu wen fu sehingga yun yue begitu membenci yu wen fu .

Dan lao da juga tidak bertanya  karena jika yun yue tidak ingin mengatakan nya dia tidak akan bertanya lebih jauh,di dunia petarung memiliki dendam dan kebencian kepada seseorang atau sekte adalah hal yang biasa terjadi.

Kembali pada pertarungan gan hung dan tetua agung xio chen.

Ledakan yang sangat besar terjadi  di atas langit menerangi langit yang tinggi juga menghancurkan area di bawa ledakan hingga hancur berantakan.

Sam lung yang ada di atas udara yang tinggi  menunggang elang berbuluh emas beruntung telah terbang menjauh jika tidak dia dan burung elang berbuluh emas akan hancur terkena ledakan besar.

Di bawa tanah wang han berdiri dengan tenang prisai energi kristal dingin beku membentuk tirai tipis menahan ledakan yang terjadi dan badai angin yang menerjang kebawah.

Gan hung yang kerahkan energi pukulan yin yang bergabung dengan pedang awan petir putih terdorong mundur ke bawah dan meledak kan segala sesuatu di bawah saat tubuh nya mendarat ke tanah menjadi kawa besar di sana .asap debu berhamburan di atas udara .

Walau terdorong mundur kebawah  tidak terlihat gan hung terluka sedikit pun .dengan berdiri gagah  penuh kharisma serta aura energi bertarung sangat kuat terpancar keluar .dari adu kekuatan di atas udara gan hung mampu imbangi kekuatan tingkat ke 7 awal suci dengan kekuatan nya tingkat ke 6 puncak suci.

Adu kekuatan ini membuat tetua agung xio chen kaget sekali .tubuh nya terdorong mundur jauh sekali di atas udara lalu turun mendarat di kejauhan dengan jubah lebar nya berkibar serta aura tekanan energi tingkat ke 7 suci terlihat jelas wajah nya tidak bisa menutup kekagetan nya melihat gan hung,bukan saja gan hung mampu menahan serangan tapak pasir hitam raksasa nya gan hung juga mampu mendorong mundur diri nya hingga jauh ke atas udara.dalam adu kekuatan ini mereka terlihat seimbang sama kuat.

Dari jauh tetua agung xio chen lihat gan hung yang berdiri kokoh dan gagah penuh aura niat bertarung yang sangat besar.tidak jauh dari gan hung dalam jarak 25 meter ada wang han yang berdiri dengan tenang tetapi aura energi hawa dingin beku nya telah menyebar kuat menurunkan suhu udara secara cepat .tanah di bawa kaki wang han telah berubah jadi kristal es menyebar dengan cepat ke segala arah dan terus memyebar membeku kan tanah dan dalam jangkauan meluas ..

Bahkan jangkauan kekuatan es pembeku telah sampai pada tempat tetua agung xio chen .

Seluruh tempat telah jadi lautan es beku .aura energi es wang han tidak dapat mendekat kepada tetua agung xio chen.

"Energi hawa dingin beku yang sangat kuat,jika orang ini bukan dari istana salju dari mana orang ini berasal ,tidak mungkin dia datang dari dunia atas  dengan tingkat suci serendah ini,dan orang yang bernama gan hung itu juga kuat energi suci nya kuat dan padat dan dia bahkan mencuri teknik terlarang sekte gerbang abadi kami ,jika aku tidak membunuh nya bagaimana aku akan memberi penjelasan pada atasan sekte pusat"kata dalam hati tetua agung xio chen.tetua agung xio chen berasal dari gerbang abadi cabang ke 3 sama demgan sam lung.

Dari atas langit yang jauh terbang sebilah pedang besar berwarna ungu membara penuh energi yang sangat kuat  ber ukuran 2 meter lebar  setengah  meter dengan kecepatan tinggi menuju ke arah tetua agung xio chen dari atas udara jauh dari samping kanan nya.

Mata yang tajam bagaikan elang ,tetua agung xio chen bisa lihat jelas serangan dari jauh pedang energi ungu datang pada nya.

Dengan senyum sinis memandang rendah tapak kanan nya terangkat memukul ke arah serangan pedang energi unggu hingga tapak energi yang sangat besar penuh energi bertabrakan dengan tusukan pedang energi ungu.

Bommmmm

Ledakan yang sangat besar terjadi menghancurkan segala sesuatu di sekitar nya hingga jadi debu.dalam radius yang sangat jauh hancur lebur 

Kaget sekali tetua agung xio chen menerima ledakan energi yang begitu besar .tubuh nya terpental ke belakang jauh mendarat bergeser jauh kebelakang dan hampir muntah darah ,akibat serangan ledakan besar itu.kawa besar terlihat di sana dengan tetua agung ada di sana dengan pelindung tubuh yang sangat kuat terbentuk.baru saja ledakan mereda dan asap debu masih berhamburan di mana mana .tiba tiba muncul banyangan bunga teratai warna pink raksasa hampir 50 meter menempatkan tubuh tetua agung xio chen tepat di tengah tengah.

Kaget sekali lagi tetua xio chen  merasakan tiba tiba ancaman lain datang begitu tiba tiba kepada nya berupa teratai raksasa pink.

"Meledak"terdengar suara seorang perempuan  dari jarak yang jauh.

Bommmmmm

Ledakan sekali lagi terjadi memaksa tetua xio chen bertahan  dengan prisai energi nya.

Ledakan yang sangat besar terlihat dengan jelas.

Gan hung dan wang han langsung tahu itu adalah seramgan pedang ungu wan lin dan ledakan serangan teratai suci fei fei.

Dua kali serangan ledakan keras membuat tetua agung xio chen bertahan demgan sekuat tenaga dengan prisai pelindung diri  .

Gan hung bergerak sangat cepat ke arah tetua agung xio chen.langkah 9 kaisar langit bagaikan kilat banyangan.lalu melompat di atas udara jauh ke arah tetua agung xio chen. Pedang awan petir putih sekali lagi muncul di tangan kanan gan hung berputar  bagaikan bor dan di salurkan energi lingkaran yin yang,putaran pedang membesar hingga 3 meter dengan kilat dan angin berputar putar putar.napas kelelahan terlihat di wajah tetua agung xio chen.

"Maju lah aku akan habisi kalian semua"teriak tetua agung xio chen langsung ledakan energi gerbang energi surgawi nya energi tingkat ke 7 awal langsung naik ke tingkat ke 8 suci awal.walau naik satu tingkat kekuatan energi tetua agung xio chen naik 3 kali lipat kuat nya.

"Tapak gerbang neraka"teriak keras tetua agung xio chen siap melepaskan pukulan jurus terkuat nya kepada gan hung yang menuju ke arah nya dengan bola lingkaran raksasa.

"Pusaran pelahap surga"tiba tiba dari tempat yang jauh terdengar .

Di bawa tanah tempat tetua agung berdiri tiba tiba muncul pusaran gelombang hitam sebesar lingkaran setengah lapanhan bola dengan daya hisap yang sangat kuat menarik dan menghisap energi tetua agung xio chen  kebawah.

"Energi hitam terkutuk"teriak kaget tidak percaya di saat ia siap melawan serangan dari atas akan mendapat gangguan teknik iblis menakut kan dari bawah.

Tidak dapat di tarik pulang lagi tapak pukulan penghancur neraka bertabrakan dengan pukulan energi yin yang pedang awan petir putih.

Bommmmm

Ledakan yang sangat keras terjadi membawa ke hancuran menakut kan.walau daya hisap kuat di bawah kaki nya  fokus pukulan tetap diarah kan lawan pukulan gan hung dari atas.

Kekuatan tetua agung xio chen sekarang berada di tinhkat ke 8 dan gan hungvada ditingkat ke 6 puncak .adu kekuatan ini gan hung kalah kuat terpental jauh bagaikan tembakan bola meriam kebelakang. darah muntah ke atas udara dan tubuh nya jauh terbang menabrak dinding lubang kawa  hingga hancur berantakan jauh kebelakang belasan meter dengan asap debu selimuti tempat itu.

Walau di ganggu energi hitam pusaran pelahap surga yang dikerah kan lao da secara mendadak menyerang dari bawah tanah .tingkat ke 8 suci sangat kuat tetapi energi pusaran pelahap surga juga sangat mengerikan daya hisap energi nya.

Tetua agung telah fokus kan seluruh tenaga nya melawan gan hung terdorong mundur kebelakang di bawah pusaran pelahap surga .di saat ledakan besar tarjadi dan berhenti. penghisap pusaran pelahap surga lao da begitu kuat menghisap energi nya hingga banyak sekali energi terbuang dari tubuh tetua agung xio chen.

Dari jauh sebilah pedang putih energi membara terbang ke arah tetua xio chen demgan sangat cepat .di saat itu dua kaki tetua agung xio chen terkunci pusaran pelahap surga sehingga  tidak bisa mengelak .tapak kiri nya teramgkat memukul pedang energi kekuatan maha dewa.

"Bommmm

Ledakan keras terjadi kembali.tubuh tetua xio chen  bergetar keras darah muntah kembali  setelah terkena serangan pedang kekuatan maha dewa.jika bukan karena pusaran hitam pelahap surga di bawa kaki mya yang mengganggu sirkulasi energi  bertarung ,tetua xio chen tidak akan alami luka seperti itu.

Orang yang lakukan serangan  pedang energi maha dewa adalah fei fei dari jarak jauh.di saat ledakan baru reda.kembali serangan lain datang.

Kilat banyang bergerak sangat cepat ke arah tetua agung xio chen.

Dengan jelas xio chen bisa melihat gerakan serangan yang datang walau gerakan kecepatan itu sangat cepat.

Lao da meningkat kan kekuatan nya pusaran hitam ,aura energi gelap muncul naik dengan cepat menjerat betis paha dan dada nya disertai menghisap energi tetua agung xio chen untuk melemah kan xio chen yang sangat kuat.

Kekuatan energi xio chen makin kuat terhisap oleh lao da.

Banyangan kilat telah mendekat.di depan  dalam jarak 20 meter di depan  tetua agung xio chen.

Mulut xio chen terbuka menembakan seberkas cahaya putih  ke arah tubuh gerakan kilat itu.tiba tiba gerakan  kilat itu tiba tiba hilang  begitu saja sehingga tembakan cahaya dari mulut xio chen memgenai tempat kosong .

'Blasss

Tidak tahu kapan itu terjadi tiba tiba ulu hati tetua agung  xio chen telah di tembus seberkas cahaya putih hingga tembus ke belakang punggung. darah muncrat keluar dari punggung belakang  tetua agunh xio chen.

Serangan tidak sampai di situ saja.sesaat sinar kilat menembus dada tetua xio chen.

Sebilah pedang merah darah ternyata ikut dari belakang sang penyerang sebagai penyerang penyerta .

Pedang merah darah terbang juga cepat menusuk leher tetua  xio chen yang tidak dapat di elak xion chen   hingga menancap disana  dengan tembus keluar.

Itu adalah pedang darah aura iblis penghisap darah milik wan lin.

Tepat di belakang pungung tetua xio chen di dekat garis pusaran hitam berdiri seseorang pria yang sangat tampan berwajah halus bagaikan wanita,dia adalah wan lin dengan pedang  suci pembunuh dewa nya yang menembus dada xio chen.

Pedang aura darah menyerap demgan cepat esensi darah tubuh tetua xio chen.dan aura hitam pusaran menghisap energi nya hingga kering.

Pusaran hitam lenyap dan lao da berdiri di depan tetua agung xio chen yang hanya dalam 3 detik terserap kering sisa kan tubuh kering sisa kan tulang kering.

Mata lao da lihat pedang aura darah iblis dengan mata terbuka kagum.

"Pedang yang bagus,aku bisa merasakan ada roh di dalam pedang merah itu,kau telah memberi kan sesuatu yang baik pada roh itu untuk berkembang  makin kuat"puji lao da lihat wan lin .

Wan lin tidak langsung menjawab  perkataam lao da.pedang darah iblis terbang dan jatuh ke tangan wan lin lalu segera dia simpan  di cin cin penyimpanan .

"Ketua,benar benar luar biasa  dalam waktu begitu cepat sudah mencapai tingkat ke 5 suci,teknik energi iblis mencuri kekuatan energj orang lain benar benar menakutkan "kata wan lin demgan tenang.

Dari jauh ledakan keras terjadi  di sertai satu sosok tubuh melompat keluar dengan aura energi yang sangat kuat membara di tinhkat ke 6 puncak suci .tidak ada luka apa pun terlihat di tubuh nya .itu adalah gan hung yang beradu kekuatan dan terdorong jauh.tubuh mya bagaikan terbang ke arah lao da dan wan lin dengan penun kekuatan kharisma .dari jauh juga fei fei juga muncul dengan  langkah kaki cepat di susul wang han mereka berlima berkumpul bersama .

Tidak ada satu pun yang berani ambil cin cin oenyimpanan milik tetua agung xio chen walau pun mereka sudah pasti tahu isi di dalam nya pasti sangat luar biasa banyak nya harta berharga.

Lao da tentu tahu jika dia ambil cin cin itu orang yang pertama kali tidak senang adalah gan hung.memyinggung gan hung sama saja menyinggung 3 saudara lain nya bahkan munhkin yun wu juga akan marah pada nya.

Fei fei ambil cin cin penyimpanan tetua agung dari gerbang ke 3 xio chen dan menyimpanan nya.

 lao da lihat tidak keberatan.

"Dalam pertarungan ini kita menang besar,bahkan kita bisa membunuh tingkat ke 8 suci,benar benar sesuatu yang tidak terbanyangkan "kata lao da dengan tawa lebar  senang.

"Jangan bangga dengan pencapaian kita saat ini,kemenangan masih jauh dari yanh kita harap kan ,kita hanya mengalahkan tingkat suci ke 8 bukan sesuatu hal yang menakjubkan,di masa depan kita mungkin akan bertarung dengan tingkat ke 9 atau pun di tingkat yang lebih tinggi tingkat kaisar suci"kata gan hung dengan sikap tegas nya  agar semua nya tidak mudah larut dalam kemenangan saat ini.

"Kakat pertama berkata benar ,perjalanan kita masih panjang,kita harus lebih kuat dari ini untuk hadapi pertarungan di masa depan "kata wan lin sependapat dengan gan hung.

"Kita akan berpencar membersih kan musuh yang tersisa,sayang sekali  orang di atas burung lolos lagi"kata gan hung sambil lihat jauh  tempat samlung lari dengan burung terbang nya .

"Ohh yah aku ingin perkenal kan anggota baru sekte 9 naga kita  dia kuat dan bisa di andal,yun yue keluar lah sapa ketua dan tuan tuan kita di sini"kata lao da dengan tawa kecil.lao da menggunakan kata sebagai anak angggota baru sekte 9 naga agar terdengar lebih baik di depan mata gan hung dan kawan kawan .walau sesungguh nya tentu saja yun yue adalah anak buah nya secara langsung.

Dari jauh muncul seseoraang wanita yang sangat cantik melompat ke arah mereka dan mendarat dengan ringan . semua yang ada di sana langsung tahu siapa gadis. camtik yang twrlihat seperti berusia 25 tahunan itu.walau terlihat masih muda usia yun yue sudah lebih dari 140 tahun .

Lebih tua dia dari semua orang kecuali lao da tentu nya.

Yuu yue memberi hormat  kepada semua orang di sana .

 

Melihat itu gadis itu mata mereka bisa merasakan jika aura tubuh gadis itu telah berubah penuh aura hitam kegelapan yang pekat dan kuat.tingkat kekuatan nya berada di tingkat suci ke 4.

"kan kah dia ini adalah pelayan ketua ke 5 hu ling,bagaimana ketua bisa menjadi kan dia anggota sekte kita"tanya wan lin heran.

Gan hung terlihat biasa biasa saja karena dia paling tahu kekuatan godaan perkataan lao da.

"Ohhh itu tidak sulit ,awal nya aku berniat membunuh nya dan jadi kan dia zombie petarung,tetapi jika aku dapat menarik nya jadi anggota sekte kita tentu dia akan bisa memberi kontribusi yang besar dengan kekuatan tingkat ke 4 nya,dari pada jadi zombie petarung,satu hal lagi aku telah berjanji pada nya,akan membantu nya balas dendam dan aku berharap kalian sesama anggota sekte juga bisa  membantu ,karema musuh nya adalah musuh kita juga"kata lao da demgan wajah serius tidak main main.ini jelas adalah wajah poker lao da.

"Sekte 9 naga kita tidak bisa sembarangan menerima anggota baru begitu mudah,iblis tua walau pun kau di rekrut tetua yun wu langsung masuk ke sekte 9 naga kita ,kau juga tidak bisa sembarangan memasukan orang yang kau sukai ke sekte ini,lagi pula dia adalah anggota gerbang abadi tingkat atas"kata fei fei menolak demgan tegas rencana lao da.

Terdiam yun yue mendapat penolakan fei fei.

Ada satu yang tidak di mengerti yun yue,kenapa bisa fei fei yang  yang bisa jadi ketua sekte 9 naga , padahal kekuatan fei fei baru berada di tingkat ke 3 suci,gan hung atau wang han serta lao da lebih kuat dari fei fei .di pikiran yun yue mungkin fei fei memiliki latar belakang pendukung yang luar biasa kuat nya sehingga hal seperti ini bisa saja terjadi.jadi yun yue diam saja .

Fei fei menolak yun yue bukan tanpa alasan .

karena fei fei lebih bersikap hati hati dari pada di susupi mata mata gerbang abadi.dan ini bisa membawa bahaya tersembunyi buat mereka semua.

"Aku berani memberi jaminan dia tidak akan merugikan kita ,ketua aku juga tahu bagaimana bahaya nya  kita saat ini jika kita mebuat pilihan anggota yang salah,melawan sekte super besar seperti gerbang abadi kita perlu kekuatan pasukan yang besar  dan kuat,dan juga orang yang kenal bagian dalam gerbang abadi  ,ketua percaya lah aku tidak akan membuat pilihan yang salah"kata lao da dengan berusaha menyakin kan fei fei.

Gan hung maju kedepan melihat yun yue,dengan tenang.

"Kau memiliki dendam apa dengan langit cerah ,kata kan pada kami,aku akan pertimbang kan kau layak atau tidak jadi bagian kami,jika kau berbohong sedikit saja,kau akan mati"kata gan hung dengan suara tenang tetapi aura tekanan nya bisa membuat orang merasakan aura niat membunuh yang besar dan menakutkan.

"Orang ini tidak biasa,aura tekanan niat membunuh nya menakutkan seperti dia adalah  seorang iblis sesungguh nya "kata dalam hati yin yue lihat gan hung terkesima ada sedikit takut pada gan hung.

Dengan wajah serius yun yue berkata dengan jujur.

"Aku adalah putri dari kekaisaran yun,kekaisaran yun kami di jatuh kan oleh langit cerah karena memyinggung seorang keturunan langsung langit cerah  bernama tuan muda yu wen fu,karena kakak perempuan ku yun ling menolak  dengan keras   pinangan dari yu wen fu sebagai istri nya.

,kakak perempuan  ku dan kekasih nya lari tinggal kan kekaisaran yun ,dan kekaisaran yun mendapat kemarahan dari yu wen fu,kekaisaran keluarga yun di jatuh kan dan setengah dari keluarga kekaisaran yun kami mati terbunuh ,dan kakak  perempuan ku dan kekasih nya tertangkap dan di hukum sangat tidak manusiawi,mereka di siksa hingga berada diantara hidup dan mati,kejadian ini sudah berlalu 100 tahun yang lalu dan hukuman itu masih berjalan ,informasi yang aku dapat kan terakhir kkekasih kakak ku seluruh keluarga nya terbunuh semua dan dia di mati jadi makanan binatang,dan kakak ku yun ling ,di nodai,di potomg kedua kaki dan tangan nya dan di masuk kan ke dalam guci besar siksaan ,jika kakak ku berani bunuh diri seluruh keluarga yun kami akan di musnah kan tanpa sisa,aku sangat ingin membunuh yu wen fu tetapi dia di jaga pelindung suci tingkat ke 7 dan tingkat ke 8,aku telah berlatih keras dan bergabung dengan gerbang abadi ke 5 hingga hampir 100 tahun dan jadi pelayan ketua hu ling dan mendapat sunber daya untuk berlatih dengan keras,dan aku pendam dendam ini jika aku kuat akan  tinggal kan gerbang ke 5 dan mencari cara membunuh yi wen fu "cerita yin yue dengan jujur.

"Yu wen fu ,aku pernah dengar nama ini,dia bukan orang yang baik"kata wang han dari samping yang selama ini diam.

"Kakak kedua juga tahu orang yang bernama yu wen fu,jika dia orang jahat dan kita juga sedang bermusuhan dengan langit cerah tidak ada salah nya jika tetua yun yue ini bergabung dengan kita"kata wan lin setuju jika yun yue bergabung dengan sekte 9 naga .

Wan lin adalah pria yang baik hati walau dia tidak suka kekerasan tetapi dia lebih tidak suka dengan kejahatan dan ketidak adilan apa lagi menyiksa korban dengan kejam apa lagi hingga kini telah berjalan dekat 100 tahun bisa di banyangkan bagaimana  menderita nya kakak yun ling di siksa selama itu jelas wan lin tidak bisa terima hal seperti itu.

 "hong lin orang adalah orang yang ku sukai dan berjodoh dengan kristal jiwa tetapi ,oleh sekte mya hong lin  dia di jodoh kan kepada yu wen fu,aku tidak bisa biarkan itu terjadi tetepi aku tidak bisa mencegah mereka tanpa alasan yang kuat"kata wang han demgan wajah dingin .

"Yu wen fu mempelajari teknik bulan dan matahari,dengan menyerap esensi kehidupan tingkat suci pria dan wanita di atas tempat tidur,seperti nya orang yang kau sukai saat ini dalam bahaya besar,saat dia mencapai tingkat suci dia akan di jemput yu wen fu,sekte istana salju tidak akan bisa menolak permintaan yu wen fu saat itu,karena selain di jaga tingkat suci ke 8 yu wen fu juga mendapat dukungan penuh salah satu orang terkuat di langit cerah tingkat kaisar suci,jika istana salju menolak aku tidak  tahu bencana apa yang akan di hadapi istana salju "kata yun yue seperti kenal baik setiap keadaan langit cerah.mendengar itu terdiam wang han tetapi semua juga tahu wang han dalam situasi keadaan pikiran yang tidak baik .

"Setiap tetesan darah yu wen fu akan di tumpah kan jika dia berani sentuh sehelai rambut orang yang di sukai adik ke dua,kita akan merubah tujuan serangan kita saat ini,target kita sekarang  adalah membunuh yu wen fu,apakah ada pendapat  lain "kata gan hung dengan suara tegas  penuh kharisma tanpa ada keraguan sedikit pun.

Semua terlihat setuju tidak ada yang keberatan termasuk fei fei.

 

 .lao da mendengar kata gan hung seketika tertawa kecil lebar.

"Hahahaha tuan pertama selalu berani dan tegas aku suka dengan keputusan ini ,masalah nya   kita harus melangkah dan hati hati"kata lao da.

"Terima kasih tuan pertama"menjura hormat yun yue kepada gan hung.

"Aku melakukan ini bukan hanya untuk mu tetapi  untuk adik ke dua "jawab gan hung dengan singkat.

Wang han terdiam tidak berkata sepatah pun  atas keputusan gan hung.walau pun dia senang me dengar itu tetapi wang han adalah wang han senang atau sedih tidak akan nampak di wajah.

Ketua boleh  fei fei tetapi ,soal arogansi gan hung  adalah raja nya.dan tujuan gan hung sudah jelas  adalah membunuh yu wen fu karena apa yang di katakan yunyue sejalan apa yang di katakan wang han   maka tiak ada keraguan buat gan hung untuk membunuh orang seperti yu wen fu walau pun itu sulit buat gan hung tidak ada yang tidak mungkin  untuk di lakukan.

Yun yue terlihat sangat senang  karena saat ini dia telah mendapat dukungan untuk membunuh yu wen fu,dan sekumpulan orang ini  adalah orang orang yang kuat  dan gila,jangan kan langit cerah mereka bahkan berani membunuh dan hancurkan gerbang abadi cabang dan orang orang tingkat suci tingkat ke 8 .kehilangan tingkat ke 8 suci adalah kehilangan besar buat gerbang abadi.aksi balas dendam besar besaran akan segera terjadi pasti dari gerbang abadi tetapi itu tidak terlihat dari wajah gan hung dan kawan kawan.

"Karena kakak pertama telah putus kan seperti itu kita akan  membuat rencana bagaimana cara membunuh yu wen fu,yin yue kau akan di terima di sekte ka.i 9 naga setia lah kepada sekte ini,kami tidak akan mengecewakan mu "kata fei fei  akhir nya setuju bergabung nya yun yue.

26 komentar:

  1. Balasan
    1. Test jg buat pembaca wanita pertama yg gw tau, slam knalπŸ‘ŒπŸ»πŸ˜…

      Hapus
  2. Aku berencana taruh cerita ini di mangatoon.
    Biar lebih banyak yang baca.
    Terpikir kalimat am tulisan nya masih berantakan.
    Perlu perbaikan yang setiap kalimat dengan benarsetiap chapter benar benar akan buat waktu yang banyak terbuang.
    Dan kelanjutan cerita jadi terlambatπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti nanti kita bacanya di ulang dari nol lagi suhu,😁😁😁

      Hapus
    2. Aku sudah lihat detail kontrak nya.
      Seperti nya sulit buat ketik ulang dari awal.
      Dan cerita yang di terbitkan mangatoon tidak boleh ada terbit di tempat lain .

      Hapus
    3. Jadi aku tidak akan taruh di sana.

      Hapus
    4. Iya betul suhu tata bahasa nya byk perubahan shg editan nya psti bertumpuk dan mnrt sy slah satu tata bahasa yg bgs dan enak di baca itu cersil karangan KPH master nya cersil indonesia dgn karya seabrek

      Hapus
  3. Jika aku ingin tulis di mangatoon aku akan cerita yang baru. Itu lebih mudah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mnrt sy kl isi kontraknya ada tertera nilai rupiah yg ckp besar dan hak royalty yg bgs ambil aja suhu, mslh utk edit ulang gggl mncari freelancer editor di internet taearin gaji sekian rp.xxxx...
      Kl cersil suhu sukses kan brarti nnti jd barokah buat org lain minimal bs rekrut karyawan mulai dr editor, dll

      Hapus
  4. Owh, mangatoon ternyata seperti itu yaa..
    coba di wattpad, atau di lanjutkan upload yg di indozone lagi pelan²..
    Saran aja sih ini mah..

    Tetap semangat dlm menulis cerita suhu li..

    BalasHapus
  5. Klo ketik ulang atau nyambung lagi bakalan banyak waktu terbuang .
    Untuk saat ini cerita nya lanjut di sini saja πŸ˜€

    BalasHapus
  6. Makasih buat masukan dan dukungan nya.

    BalasHapus
  7. Mantull suhu tetap semangat 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hajarrr trs krsrmpatan yg ada suhu...good luckπŸ’ͺπŸ»πŸ™

      Hapus
  8. Nanti update jam 10.30πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lnjutkan suhu, penasaran dgn klanjutan keputusan final putri fei2 thd yunyue apakah ttp mnolak atau mnerima? Krn kptsn fei2 akan mnentukan sikap laoda sljtnya thd sekte 9naga

      Hapus
    2. Okeeee jam 11 baru update πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜πŸ˜

      Hapus
  9. Wahhwahhh ttp campur tangan sang pembantai yg slalu jd kptsn pacar tercinta "putri fei2" akan slalu sling terkait..πŸ˜πŸ‘πŸ½

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agak sedikit arogan.
      Itu yang sedikit tidak di sukai yun wu.
      Dan ingat kan fei fei.
      Tetapi balik di semprot fei fei kepada yun wu πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

      Hapus
    2. Sori suhu..pertarungan Ganhung dan gerbang abadi beserta aliansinya,sudah di tingkat 7 ke atas yang akan di kirim ke depannya..sehingga Ganhung cs harus bertambah kuat buat mengimbangi musuhnya nanti..dan wonghan belum menemukan pusaka pedang teratai es,terutama wanlin yg masih di tingkat 9 abadi..terlalu jauh perbedaannya klo nanti bertarung sendiri sendiri..πŸ™πŸΌπŸ™πŸΌπŸ™πŸΌπŸ™πŸΌ

      Hapus