Senin, 03 Agustus 2020

chapter 604 kekuatan mata api abadi

Gan hung ,fei fei ,wang han,dan wan lin diam saja melihat lao da campur tangan dalam masalah ini.
Di tanah terlihat ba heng di rawat oleh penjaga nya.mata ba heng lihat cai lin penuh kebencian.
"Guru tolong bunuh mereka semua,dan wanita terkutuk ini mserah kan pada ku,aku akan
ebuat dia tahu apa itu nama nya neraka setengah mati dan setengah hidup"kata ba heng dengan suara kemarahan yang berat.
Cai lin gemetar ketakutan mendengar  kata  ba heng.tetapi lao da dan yang ling terlihat tenang saja.
"Heii kamu,tidak baik hidup mu di penuhi kebencian dan dendam,kau harus bisa melunak kan hati dan pikiran mu jika tidak hal ini sangat tidak baik"kata lao da dengan santai.
Tong ci melangkah maju kedepan lao da.
"Kau siapa ,apa kau tahu ,dengan siapa saat ini kau sedang berurusan "kata tang ci dengan wajah tidak senang.
"Aku da lung, dan ini murid ku yang ling,kami hanya lah pengelana  yang kebetulan melewati kota tan bo dan lihat kejadian ini,aku sama sekali tidak tahu dan tidak kenal dengan sekte tinju ganda atau apapun itu nama nya,bisa kah kau melepaskan gadis cantik ini,aku akan berterima kasih pada mu"kata lao da dengan senyum lebar.
"Lancang,kau pikir kau siapa ,segera pergi dari sini jika tidak kau akan menutup perjalanan mu di kota tan bo ini"kata ba sung dengan niat mrmbunuh yang kuat.
Gan hung lihat keadaan mungkin akan jadi memanas tetapi dengan kekuatan sekitar lao da benar benar kucing lawan harimau mencari mati sendiri.
"Kita pergi,iblis tua seperti ingin menarik gadis itu masuk  sekte nya"kata gan hung berjalan pergi dari sana.
Lalu di ikuti wan lin ,wang han dan fei fei.
Mata lao da lihat gan hung dan kawan lain nya pergi dia makin tersenyum lebar .ancaman  ba sung bagaikan angin lalu.
Dia bahkan abaikan perkataan ba sung dan tang ci.berjalan lao da kedepan cai lin.
"Nona ,kau sangat tertekan dan memderita ini tidak baik buat gadis secantik diri mu,berdiri lah tegar dan berani maka masa depan akan terbuka di depan mata mu"kata lao da kepada cai lin.
Mata cai lin lihat senyum lebar lao da seperti lihat penyelamat nya  yang dalam keadaan di ujung bencana .
"Kurang ajar,kalian memang layak mati"teriak ba sung tiba tiba bergerak  maju  dan cakar hitam terkembang ke arah ke pala lao da. Ini adalah serangan mendadak dengan niat membunuh seketika.
.cakar kilat hitam akan tiba satu meter dari lao da.tiba tiba satu sosok berdiri di depan lao da .tiba tiba cakar hitam pergelangan tangan telah di cengkram oleh tangan yang ling yang muncul mendadak, di depan mata ba sung.tapak tangan lain yang ling tiba tiba bergerak ke dada  ba sung "banmm"ledakkan keras terjadi .pukulan tapak yang ling dengan telak mengenai dada ba sung hingga basung langsung muntah darah segar jatuh tersungkur berlutut di depan yang ling.
Semua mata lihat langsung hening dan diam tidak ada satu pum yang membuka suara,,kejadian nya begitu cepat terjadi.
Dengan santai kaki yang ling terangkat dan menendang wajah ba sung hingga terpental  jauh 10 meter terhempas diam dengan darah mengalir deras dari mulut nya.
Tong ci dan len lui lihat dengan jelas kekuatam gadia di depan mya sekarang .semangat mereka langsung jatuh ke tanah.karena mereka bisa lihat yang ling berada di tingkat ke 9 abadi jauh di atas kemampuam mereka.
"Siapa kalian ini sebenar nya"tanya tang ci dengan suara keras.
"Aku sudah katakan kami hanyalah pengelana yang lewat  dan bukan siapa siapa,jika kalian melepaskan gadis ini aku akan anggap masalah ini telah selesai bagaimana "kata lao da dengan tawa kecil nya.
"Tingkat  ke 9 abadi jadi pelindung mu adalah gadis ini ,sehingga kau sangat berani mencampuri masalah ini,,kau akan menyesal atas tindakan mu ini"kata tomg ci dengan marah.lalu berjalan pergi dari sana ,dia bahkan abaikan ba heng yang terluka.karena dari kekuatan tang ci bukan lawan yang ling sama sekali sehingga dia lebih memilih pergi dari sana.setelah tang ci pergi ba heng pun di bawa anak buah nya pergi.
Len lui berjalan kedepan lao da dan menjura hormat.
"Terima kasih tuan muda telah selamatkan murid kami sekte pedang giok,aku len lui akan ingat  budi baik tuan muda"kata  len lui sangat sopan setelah lihat kekuatam yang ling yang begitu kuat.
Lao da lihat  len lui guru nya cai lin.
"Aku mendengar ada guru yang buang murid nya untuk bertanggung jawab bahkan tidak peduli hidup dan mati murid nya untuk cari keselamatan diri nya sendiri"kata lao da melihat len lui dengan kata mengejek halus.
"Cai lin masih adalah murid sekte pedang giok putih kami,,apa yang dia lakukan pada tuan muda ba harus di pertanggung jawab kan diri nya sendiri,sekte kami tidak dapat ikut campur dalam masalah ini,kalian pum juga sama aku saran kan jangan libat kan diri kalian lrbih jauh lagi"kata len lui dengan wajah serius ingat kan lao da.
"Hahahaha jadi kau masih berniat menjual murid mu pada sekte tinju ganda untuk menunjukan bahwa sekte kalian tidak ada hubungan nya,benar benar tidak memiliki jiwa sekte melindungi tetapi tetapi sekte yang penakut dan tidak berguna"kata lao da tidak segan segan hina sekte pedang giik putih di depan mata len lui langsunh.
Lalu lao da lihat cai lin.
"Cai lin sekte ini sama sekali tidak bisa di andal kan ,aku memberi kan tawaran  pada mu ikut lah dengan ku,aku berani katakan pada mu,tidak akan ada yang berani melukai mu  kecuali mereka bisa kalahkan  penjaga ku ini dan kau akan memiliki masa depan yang lebih baik dari  pada saat kau berada di sekte pedang giok ,jadi tentu kan pilihan mu"kata lao da dengan santai.
Terdiam cai lin melihat lao da dan kemudian di alih kan kepada len lui.
"Guru,aku tahu jika aku pergi ke  tempat keluarga ba ,aku akan mati pasti ,aku sama sekali tidak takut ,tetapi bisa kah mereka berjanji untuk lepaskan keluarga ku,semua ini adalah salah ku dan aku akan menanggung nya semua"kata cai lin dengan tekad keras siap berkorban.lalu lihat lao da.
"Terima kasih tuan muda penolong yabg baik hati,budi baik ini aku hanya bisa membalas nya di kehidupan yang akan datang dan kalian jangan libat kan diri lebih jauh lagi,mereka terlalu kuat untuk di hadapi"kata cai lin dengan wajah senyum putus asa.
Tiba tiba dari jauh berjalan datang dengan kecepatan kilat ke depan mereka .
Mereka ada 7 atau 8 orang dan semua nya kuat berada di tingkat 7 atau 8 abadi dan sisa ya tingkat 2 dan 3 abadi.
"Cai lin ,apa yang kau lakukan,aku mendapat laporan kau hampir membunuh tuan muda pertama ba heng  dan sekarang hidup  nya dalam keadaan kritis,apakah kau ingin musnahkan keluarga cai kita "teriak seorang pria gagah perkasa dengan kumis tipis   dengan marah .
Wajah cai lini langsung memerah  gemetar dan ketakutan.
"Ayah,aku salah"jawab cai lin langsung berlutut pasrah pada hidup dan mati pada ayah nya.
"Kau ayah nya cai lin ,kau harus nya membela anak mu karena dia bertarung dengan adil dengan tuan muda ba ,dalam pertarungan luka tidak bisa di hindarkan "kata lao da masih berniat bela cai lin .
Mata cai fu patriak keluarga  cai lihat  lao da dengan sikap permusuhan.
"Ini adalah masalah keluarga cai kami,orang luar tidak layak  campur tangan "kata cai fu dengan suara tajam dan keras pada lao da.
Yang ling tidak senang, berniat ambil tindakan untuk memberi pelajaran pada ketua cai tetapi langsung di hentikan loa da.
"Aku hanya ingin tahu apakah kau akan biarkan anak mu  ini menderita hingga mati karena aku sudah lihat wajah kejam tuan muda ba ini sangat tidak baik"kata lao da.
"Memang nya kau siapa berani sok kuat di hadapan kami,menyingkir lah orang orang bodoh"bentak salah satu anggota keluarga senior keluarga cai dengan amarah yang besar.
"Plakk"suara keras tiba tiba terdengar ,tubuh anggota senior keluarga cai terpental jauh 30 meter menabrak sebuah rumah hingga hancur berantakan  .semua terdiam melihat apa yang terjadi.tidak ada yang melihat gerakan apa pun tiba tiba saja tubuh itu terlempar jauh hingga ambruk bersimbah darah.
Keluarga cai pada panik dan kaget sekali sampai ketakutan.
Di sana berdiri seseorang pria muda berusia 27 tahunan dengan tampilan sederhana tanpa ada aura energi yang pancar keluar sedikit pun sehingga tidak ada yang tahu seberapa kuat orang ini.
Wajah lao da lihat pria mudah itu langsung berseru  keras.
"Kau,apa yang kau lakukan ,kau telah merusak rencana indah ku"kata lao da dengan wajah  tidak senang.
Orang yang berdiri di  depan dengan tenang adalah gan hung yang tiba tiba muncul langsung mukul anggota keluarga  cai dengan sangat keras tanpa belas kasihan.
Gan hunh lihat lao da dengan diam.
"Kau terlalu lembek  dan lama,sejak kapan kau jadi begitu lembut pada orang lain yang menyinggung mu"kata gan hung dengan suara tegas dan dingin.
"Kau,aku ingin jadi orang baik,dan kau merusak segala nya,kau lebih kejam dari yang aku duga "kata lao da pura pura kesel dan marah.
Jika dalam keadaan biasa mungkin semua orang keluarga ba,sekte tinju  ganda dam sekte  pedanh giok serta keluarga cai akan dia telan  tanpa sisa kan kehidupan disana.
"Jangan berpura pura,apa kau pikir aku tidak tahu siapa diri mu ini sesungguh nya"kata gan hung  hanya buat lao da tertawa kecil .
Mata gan hung lihat  cai lin yang dalam ketakutan .bahkan len lui sampai keluar keringat dingin sejak muncul nya gan hung.
"Kau cai lin,kau pasti tahu tuan muda sampah ba heng adalah manusia yang tidak layak hidup karena perlakukan gadis dengan tidak benar,aku akan membantu mu sampai habis,kita pergi ke keluarga  ba  aku akan memberi mu ke adilan atas kematian tunangan mu fung ta"kata gan hung dengan suara tegas tidak main main bahkan gan hung tidak lihat keluarga cai yang dalam syok berat.kecepatan yang menakutkan bahkan mereka semua tidak merasaka aura kemunculan gan hung sama sekali bisa di duga betapa kuatnya gan hung di depan mata mereka.cai lin mendengar
Mendengar kata gan hung seperti lonceng balas dendam berbunyi keras.tetapi dia cepat sadar kan diri.
"Siapa kalian ,aku tidak ingin balas dendam lagi,kalian pergi lah dari sini jangan libat kan diri kalian ,ini adalah urusan ku biarkan aku hadapi sendiri"teriak cai lin dengan suara keras.tiba tiba sebuah tapak tangan memegang bahu cai lin .
"Aku tahu kau tidak ingin melibatkan kami karena  ada  sekte tinju ganda yang sangat kuat,dan di belakang tinju ganda ada kekuatan super besar yang sama sekali tidak bisa di singgung,tidak apa apa semua akan baik baik saja"suara itu begitu lembut menepuk bahu cai lin  .aura energi lembut masuk ke tubuh cai lin dan tenangkan jiwa nya yang kacau.itu adalah suara fei fei yang tiba tiba muncul di samping cai lin.
Len lui tiba tiba merasakan bahu nya di pegang seseorang saat  dia lihat seorang pria tampan dengan pakaian putih bersih tidak tahu kapan muncul  telah ada di belakang nya orang itu adalah wang han.
"Seorang guru harus melindungi murid nya sampai  batas akhir hidup nya ,kau adalah seorang guru yang buruk "kata wang han angkat tubuh len lui dan melempar kan tubun len lui bagaikan tembakan bola meriam jauh  hingga ke atas udara jauh tidak terlihat oleh mata.
Tindakan ini sangat menakutkan .len lui  adalah tingkat abadi ke tingkat tinggi bagaimana bisa di tangkap dan di lempar begitu mudah.
Mata gan hung lihat pada keluarga cai.
"Orang yang tadi aku pukul adalah mata mata yang di susup kan keluarga ba ,keadaan akan jadi makin buruk kalian jika ingin hidup segera tinggalkan kota  tan bo "kata gan hung.
Dengan cepat  lao da maju ke hadapan patriak keluarga cai.
"Apa yang di katakan orang itu adalah benar,kalian tidak bisa tinggal di kota tan bo lagi,aku punya lokasi bagus sebagai tempat tinggal,jika keluarga cai kalian setuju  aku akan atur buat kalian "kata lao da dengan cepat.tempat yang di maksud adalah kawasan naga .karena kawasan naga saat ini telah hampir jadi tanah tanpa penghuni setelah pembantaian  selalu terjadi.
"Masalah ini aku harus rundingkan dengan seluruh keluarga cai kami ini adalah masalah hidup dan mati keluarga cai kami"kata cai fu  dengan wajah berubah pucat pasi.
"Aku akan menunggu jangan lama lama "kata dengan tawa lebar senang.
Gan hung muncul langsung memukul anggota keluarga cai bukan tanpa alasan.
Saat mereka berjalan pergi  mereka di temui jian feng .
"Aku telah menyelidiki tempat ini,gerbang abadi memiliki  anak cabang yang sangat banyak dan salah satu nya adalah sekte tinju ganda,dan sekte tinju ganda mbawahi benerapa kelompok dan salah satu nya adalah keluarga ba yang kalian lihat di jalan,kita bisa masuk ke sana lewat keluarga ba atau  sekte tinju ganda"kata jian feng.
"Ini sangat kebetulan sekali,iblis tua masih bermain main dengan keluarga  ba dan sekte tinju ganda"kata wan lin.
"Aku punya rencana yang sedikit buruk,aku harap kalian tidak berkata aku jahat"kata  gan hung dengan suara serius.
"Rencana seperti apa itu kakak pertama "tanya wan lin heran.
"Kita membuat konflik ini, makin besar makin bagus,hancurkan  keluarga ba dan sekte tinju ganda itu pasti  akan menarik perhatian gerbang ke 6 untuk turun tangan ,kita akan gunakan permusuhan ini untuk lenyap kan  gerbang ke 6 sehingga mereka akan berpikir ini adalah permusuhan pribadi  dan tidak ada kaitan  nya dengan kita di kawasan naga atau pun kawasan awan besar"kata gan hung.
"Itu ide yang bagus "jawab wan lin.
"Ini terlihat baik,jadi kita tidak libat kan kawasan naga dan kawasan awan besar,apakah rencana ini perlu di beri tahu kan pada iblis tua atau tidak"tanya fei fei.
"Dia harus di beri tahu,karena kita berada dalam perahu yang sama sehingga semua bisa berjalan lancar"kata gan hung.
Lalu pandangan  di arah kan  kembali pada keramaian orang lihat konflik antara  cai lin yang di bela lao da menghadapi keluarga  cai,keluarga ba ,tong ci dari tinju ganda dan len lui dari pedang giok putih.
Sehingga gan hung campur tangan secara mendadak.
Tong ci lihat gan hung dan lain nya dengan kemarahan.
"Kalian berani bermain dengan kami sekte tinju ganda ,aku tidak peduli dari mana kalian,tunggu saja disini jika kalian tidak takut mati"kata tong ci dengan nada penuh ancaman.
Gan hung lihat tong ci dengan senyum sinis.
"Apakah kau tahu ,orang yang berkata seperti itu kepada ku  tidak pernah berumur panjang"kata gan hung.tiba tiba badan gan hung bergerak  bagaikan kilat dan cakar terbuka sudah mencengkram leher tong ci  hingga suara keras terdengar dengan retak nya energi pelindung tong ci.
"Ukh"muntah darah tong ci karena leher nya tercengkram cakar tangan gan hung.
Semua sekali lagi terkejut ,tingkat tong ci yang kuat di tangkap begitu mudah.
Ini menunjukan betapa kuat nya  pria muda di hadapan mereka ini.
"Kau terlalu membanggakan sekte kecil mu di hadapan ku,jika aku mrmbunuh mu,apakah sekte mu berani balas demdam pada ku,aku akan hancurkan sekte mu hingga jadi debu"kata gan hung.
"Siapa yang berani menghancurkan sekte tinju ganda kami,sungguh cari kematian"suara muncul di sertai 4 sosok tubuh berdiri di atas rumah sekitar dengan sikap elegan dan angkuh .
3 pria berusia 40 tahunan dan seorang wanita dengan tampilan cantik berusia 35 tahunan .
Dan mereka semua berada di tingkat ke 8 dan ke 9 abadi.
"Ohhh tidak mereka adalah 4 serangkai tinju pembunuh dewa yang terkenal kuat dan ganas"seru cai fu kaget begitu juga cai lin berubah makin takut.
"Mereka adalah 4 serangkai pembunuh terkuat di sekte tinju ganda,ini tidak baik lebih baik lari sebelum kita ikut di habisi"kata seseorang langsung lari ketakutan di susul yang lain hingha disana hanya ada sisa lao da,yang ling,gan hung ,wan lin ,fei fei dan wang han serta beberapa orang keluarga cai.keluarga cai sudah panik karena situasi berkembang lebih cepat dari yang dia perkirakan.
"4 serangkai pembunuh dewa,hanya setingkat ini kalian terlalu berlebihan "kata gan hung.cengkraman nya di perkuat dan leher tong ci langsung hancur seketika.nyawa pun melayang.
Melihat kejadian itu terkejut 4 orang di atas bagunan yang datang dengan gagah itu.
"Terkutuk ,kalian berani bunuh anggota sekte tinju ganda di depan mata kami,aku akan hancurkan tulang dan daging kalian"teriak salah satu dari 4 dewa pembunuh tinju gan da.
Tubuh nya melompat maju dan tinju nya mengembang  besar penuh kehancuran memukul ke arah gan hung .gan hung sama sekali tidak bergerak sedikit pun.
Tubuh nya tiba tiba hilang dari pandangan mata dan muncul di samping wanita itu.
"Julukan kalian berlebihan"kata gan hung.kilat pedang sangat cepat lewati leher wanita itu .badan dan kepala langsung jatuh ke tanah terpisah.
Tingkat ke 8 abadi dengan satu gerakan terbunuh denga cepat.
Kekuatan energi darah mengunci  aliran darah salah satu dari 3 orang di atas atap rumah terdiam kaget .keluar keringat dingin  seluruh tubuh nya membeku .
"Apa yang terjadi ,kekuatan tubuh ku tidak bisa ku kendalikan"seru pria itu.
Yang ling memfokuskan seluruh kekuatan energi jiwa nya.
"Hancurkan"kata yang ling."bommm "ledakan keras terjadi pada tubuh pria itu hingga hancur berantakan.
Darah berhamburan di atas udara .lalu berkumpul jadi satu  membentuk bola terbang ke arah yang ling dan di tangkap yang ling dan hilang dari tapak nya meresap di tapak tangan nya.
Langkah  kilat bayangan wan lin meluncur datang  ke salah satu orang yang tersisa dari dua orang .
Tubuh wan lin datang dari samping sangat cepat dan tiba di depan orang itu.dengan pedag sisik naga  di tangan kanan.
"Tinju penghancur ganda"teriak  ornag semte tinju ganda .memukul ke arah wan lin .drngan santai wan lin berkelit dan tebasan pedang kilat muncul dan"cras"leher  nya di lewati  pedang wan lin hingga  mati seketika.
Sisa satu ornag lagi kaget sekali dan berniat lari tetapi di depan nya tiba tiba muncul lao da dengan senyum iblis nya.
"Minggir"teriak sisa seorang lagi dengan pukulan tinju ke wajah lao da.
Energi pukulan  dengan telak menngenai wajah lao da.tetapi tinju nya terhalang tirai tipis hitam dan kekuatan pukulan tenggelam hilang seketika.
"Kau bermain terlalu kasar"kata lao da.tapak nya mencengkram wajah salah satu 4 dewa pembunuh tersisa dan tubuh itu hilang masuk ke dalam tapak hitam lao da.
4 dewa paling di takuti di  kota tan bo mati tidak lebih dari 15 detik.
Bahkan lao da menelan sosok  disana begitu saja.
3 tubuh jatuh ke bawa tanah.belum menyentuh tanah banyagan gelap sudah menangkap 3 sosok tubuh itu dan hilang di dalam pusaran gelap .terkejut cai fu dan seluruh keluarga cai .
"Mereka sangat kuat,mungkin kah mereka semua berada di ti gkat suci"kata cai fu dalam hati.
Cai lin pun mata nya terbuka lebar  seolah tidak percaya  4  tingkat abadi tingkat ke 8 dan 9 begitu kuat mati dalam sekejap mata.
Lao da tertawa senang.
"Hahahaha ini menyenangkan,seperti nya jika aku ikut dengan kamu aku akan banyak dapat manfaat besar ,terima kasih banyak"kata lao da  pada gan hung.
Tetapi gan hung tidak tanggapi perkataan lao da .mata nya lihat cai lin.
"Nona cai lin,kami memiliki kekuatan lebih cukup untuk menghapus keluarga ba dan juga sekte tinju ganda ,bahkan jika kekuatan  besar di belakang mereka bertindak,mereka akan alami nasib yang sama ,mereka akan di hancurkan,sekarang aku bertanya pada mu,apakah kau ingin balas dendam atau tidak atas kematian orang yang kau cintai,soal keselamatan keluarga cai,aku berani pasti kan mereka akan baik baik saja"kata gan hung pada cai lin.
Reaksi semangat balas dendam cai lin muncul seketika.
"Aku ingin balas dendam dan habisi seluruh keluarga ba,mereka adalah binatang kejam ,aku mohon habisi mereka semua"kata cai lin berlutut di depan gan hung memohon .
"Bagun lah aku akan membantu mu,lihat bagaimana kami tangani keluarga ba"kata gan hung.
"Ini semakin menarik,mari kita pergi ke luarga ba,makin kuat mereka makin menarik"kata lao da..
"Tunjukan jalan "kata gan hung pada cai lin.
Segera cai lin bangun berdiri"silakan ikuti aku  tuan muda"kata  cai lin.mereka segera pergi ke keluarga ba salah satu keluarga terkuat di kota tan bo.
Tempat penguasa kota tan bo ,.tan wen kiang penguasa tertinggi kota tan bo .
"Tuan ,kota kita kedatangan tanu tidak terduga dan mereka telah terlibat pertarungan dengan sekte tinju ganda dan keluarga ba,saat ini mereka semua menuju keluarga ba dan akan hancurkan keluarga ba atas permintaan cai lin "kata seorang pria bersujud di depan penguasa kota tan wen kiang.
"Apa!siapa mereka  sebenar nya  berani sekali mereka  bertindak seenak hati mereka"kata tab wen kiang .
"Tidak ada yang tahu mereka siapa ,mereka sangat kuat 4 serangkai pembunuh dewa dari sekte tinju ganda mati terbunuh seketika,melihat dari kekuatan yang mereka tunjukan mereka mungkin ada di tingkat suci"kata pria yang memberi laporan .
"Mereka semua ada di tingkat suci pasti asal usul mereka tidak biasa ,kita tidak bisa ikut campur masalah ini,aku akan pergi jauh  jika ada yang cari bilang saja aku dalam pelatihan tertutup"kata tan wen kiang .
"Siap"jawab pria berlutut di depan nya.lalu pergi menghilang.
"Keluarga ba di lindungi sekte tinju ganda dan sekte tinju ganda di bawa pelindungan sekte gerbang abadi ke 6,jika aku tidak ambil tindakan aku pasti akan di salah kan,tetapi jika aku mencoba menghentikan orang yang serang keluarga ba mereka semua ada di tingkat suci pasti bukan dari kalangan biasa,jika di lihat dari cara mereka bertarung mereka kejam dan tanpa ampun ,lebih baik mereka urus urusan mereka sendiri dan aku tidak perlu terlibat"kata dalam hati tan wen kiang sebagai penguasa kota tan bo dia memilih mundur menjauh dari masalah.
Di saat itu wang han ,fei fei,wan lin ,gan hung ,lao da ,yang ling dan cai lin akhir nya sampai di pintu gerbang utama keluarga ba .di sana telah berkumpul lebih dari 300 orang keluarga ba,dan di depan 300 orang lebih itu ada jajaran orang penting keluarga ba para tetua ,keluarga inti dan juga ketua keluarga  ba yang si serta sesepuh agung ba wei li,mereka berdua berada di tingkat puncak ke 9 abadi.mereka siap melawan gan hung dan lain nya hingga darah penghabisan.
"Kita dapat sambutan yang  hangat ,aku senang lihat situasi seperti ini ,hati dan pikiran ku bergetar keras"kata lao da denga  mata lebar dan gembira karena dia lihat dari 300 orang ini semua nya adalah tingkat abadi,dan esensi darah mereka sangat berkualitas jika di jadi kan pil darah kutukan dan itu adalah 300 orang lebih ini sangat luar biasa sekali.
Mata lao da lihat gan hung.
"Teman baik ku gan hung,bagaimana jika aku yang tangani mereka semua,kalian tidak perlu repot repot lakukan apa pum aku akan selesai kan mereka semua untuk kalian "kata lao da dengan senyum lebar pada gan hung.
"Aku tahu apa yang kau pikirkan ,aku tidak bisa hentikan niat mu mengambil mereka semua,mereka akan jadi milik mu dan harta semua keluarga ba jadi milik kami"kata gan hung dengan suara dingin.
"Sepakat"kata lao da dengan suara gembira.
"Kakak pertama,aku rasa ini tidak benar,apakah benar kau akan biarkan iblis ini mrmbunuh seluruh keluarga ba  kita akan terlihat seperti penjahat kejam seperti iblis tua itu"kata fei fei tidak sependapat.gan hung tetap tidak bergeming.
"Aura darah kematian yang sangat kuat di bawa tanah,keluarga ini telah mempraktek kan sejenis ilmu sesat yang tidak lazim,
Walau di tutupi sangat rapat aura kematian tidak bisa di hapus begitu mudah"kata gan hung.
"Itu benar,kalian bisa periksa nanti di bagian bawa tanah,mereka adalah sekumpulan iblis berwajah manusia"kata lao da .
Ketua keluarga ba yang si lihat mereka bertujuh dengan sikap penuh permusuhan terutama pada cai lin.
"Cai lin,kau sungguh tidak tahu diri,kau bukan saja melukai  putra pertama keluarga ba ku,kau bahkan  ingin menghancurkan keluarga ba ku,dengan bawa orang orang asing ke sini,kami akan membalas semua keluarga cai mu semua akan mati mengerikan ,dan orang orang ini tidak akan bisa lindungi kehidupan kalian semua"kata ba yang si dengan kemarahan besar disertai nada yang keras.
Dari atas udara meluncur turun 2 sosok tubuh berbadan besar dan gagah walau terlihat sudah sekitar berusia 60 tahunan ,tingkat suci awal terlihat jelas energi tubuh mereka dan mereka datang dengan elegan dan gagah perkasa.
"Jadi kalian yang telah membunuh 5 anggota sekte tinju ganda kami,sungguh sangat bernyali besar sama sekali tidak takut pada aksi balas dendam dari sekte tinju ganda kami,kata katakan siapa kalian dan dari mana asal kalian "tanya salah satu orang dari sekte tinju ganda dengan suara ganas.
Mereka adalah tetua senior  yang sangat di segani dan masuk 5 orang terkuat di sekte tinju ganda .tetua senior zhuang zai dan xio tang.
"Kami adalah pengembara dunia,tidak punya tempat tinggal pasti,jadi tidak ada tempat yang bisa kami katakan sebagai tempat asal kami,aku senang dengan tempat karena aku bisa dapat banyak hal yang baik"kata  lao da.
Ba wan li angkat tangan telunjum nya ke arah cai lin.
"Gadis busuk,kau akan mati  yang pertama karena kebodohan mu melawan keluarga kami"setelah suara berhenti sinar kilat muncul bagaikan tembakan sinar cahaya laser dari telunjuk jari ba wan li ke arah cai lin.
Tapak lao da tiba tiba terbuka dan terulur tepat di depan cai lin .sinar tembakan cahaya kilat energi mengenai tapak laoda yang berwarna hitam.tidak ada ledakan energi .sinar itu hilang masuk ke dalam tapak hitam lao da bahkan tapak lao da tidak timbus sama sekali setelah menahan serangan itu.
"Ingin  membunuh orang di depan mata ku,kau terlalu naif dengan hanya tingkat ke 9 bisa melakukan nya"kata lao da.tangan kiri nya terangkat ke atas"penjara hitam"kata lao da.dari bawa tanah dalam jarak 100 meter muncul bayangan gelap berbentuk tiang rapat dan saling berkaitan seperti jaring burung sangkar.semua orang  lebih 300 orang keluarga ba termasuk 2 tingkat suci masuk kedalam penjara hitam itu.
"Masalah disini aku akan mengurus  nya ,sisa nya aku serahkan kepada kalian semua "kata lao da dengan senyum ramah.
Gan hung tahu betapa kuat nya jaring sangkar hitam ini ,hidup orang orang sekte tinju gan da dan keluarga ba sudah selesai di tangan lao da.
Gan hung berjalan pergi dari sana dengan santai.
Sambil berkata"kita akan ambil semua harta keluarga ba,terhadap orang jahat harta mereka adalah berkah yang jangan di sia sia kan "kata gan hung.karean saat membuat sangkar laobda tidak masuk kan tubuh gan hung dan kawan kawan sehingga mereka  bisa pergi kapan saja .
Gan hung melihat sekeliling dan tubuh nya meluncur pergi kesalah satu arah dan berdiri di atas  bagunan rumah yang tinggi.mata nya lihat dengan tenang tetapi juga serius.
"Sampai kapan kau akan bersembunyi,keluarlah atau aku akan maksa mu keluar"kata ga  hung.
Dari bawah bagunan keluar seseorang pria berusia 70 tahunan denhan kekuatam suci tingkat kedua melihat gan hung dengan sinis.
"Kau bisa tahu persembunyian ku kau boleh juga "kata orang tua itu .
"Apakah kau merasa kau sangat kuat hanya dengan tingkat ke dua suci,kebanggaan mu adalah kebodohan nyata"kata gan hung.
Kontan langsung membuat orang tua itu marah .
"Kau sangat arogan,aku ingin lihat seberapa kuat diri mu ini"kata pria tua itu yang tidak lain adalah tetua agung ke dua terkuat  tinju ganda yang sangat terkenal di daerah kota tan bo dan dia berada di tingkat ke dua suci awal .tubuh nya meluncur datang ke arah gan hung dengan dua tinju memancarkan kekuatan besar bagaikan bola kaki.ini adalah kekuatan dari tinju ganda yang terkenal dan di takuti seluruh  kota tan bo dan juga kota sekitar nya.
Sikap gan hung tetap tenang melihat dua kekuatan tinju besar ke arah nya .
"Adik ke dua,bantu aku redam  orang ini, dan  Kalian lain  pergi bersih kan harta  keluarga ba,dan selamat kan tawanan di bawa tanah "kata  gan hung.dua tapak nya  membentuk prisai energi lingkaran yin yang  yang berputar.saat dua tinju mengenai perisai energi lingkaran yin yang lansung di geser buang ke atas udara sehingga kekuatan tinju mengarah ke atas langit tidak membuat ke hancuran tanah  dan sekitar nya. Kekuatan tingkat suci tingkat ke dua melawan tingkat suci tingkat kedua,akan sulit kalah kan gan hung karena kekuatan gan hung juga bisa meminjam kekuatan angin dan pergeseran energi yin yang selama perbedaan kekuatan tidak sejauh dua atau 3 tingkat
 serangan dari depan atau belakang akan sulit  menyentuh gan hung apa lagi di tambah kecepatan langkah 9 kaisar langit .tetapi gan hung tidak berniat bertarung lama karena itu dia meminta wang han membantu menghadapi   tetua agung ke dua  tinju ganda dai wang.
Wang han bergerak maju dengan langkah 9 kaisar langit langsung muncul di depan ketua dai wang.tapak nya terlihat sederhana tanpa ledakan energi yang besar  ,hanya pancaran energi putih   yang tidak istimewa memukul ke arah dai wang di atas udara setelah pukulan nya di geser gan hung ke atas udara.
Tinju pukulan ledakkan energi  yang sangat kuat membentuk bola besar satu meter menyambut pukulan tapak putih wang han.
"Bamm"ledakan besar terjadi tetapi ledakan energi seperti tertahan oleh energi hawa dingin beku yang sangat luar biasa .
Terkejut dai wang tidak percaya.
"Orang ini di tingkat kedua suci,energi elemen hawa dingin beku"seru kaget dai wang  merasakan tapak nya terpegang erat  sekali  dan membeku bagaikan mati rasa.
Energi kristal dingin penusuk tulang memegang sangat erat  tinju dai wang sehingga tidak dapat di tarik kembali.
Reaksi super cepat  di lakukan sesepuh kedua dai wang,tinju tangan kiri nya  segera membentuk energi besar memukul ke arah kepala wang han.tapak wang han juga terangkat menahan tinju dai wang dengan tapak terbuka"banggg"ledakan keras kembali terjadi dengan tanah dan sekitar nya hancur berantakan  menjadi lubang besar dan sekali lagi tinju itu di cengkram wang han dan di kunci oleh energi hawa dingin beku kristal penusuk tulang.
Kilat cahaya listrik muncul mendatar dan menebas leher sesepuh ke dua dai wang .sangat cepat dan kilat tidak bisa di hindari dai wang sehingga leher nya terpotong oleh kilat cahaya listrik yang muncul tiba tiba begitu saja.
Di belakang sesepuh ke dua dai wang berdiri gan hung dengan pedang suci awan petir putih .gan hung manfaat kan kecepatan dan  membunuh dalam sekali serangan memotong leher seepuh ke dua tinju ganda dai wang.
Kepala dai wang jatuh  ketanah dan darah mengalir deras   dari leher yang terpotong.wang han lepas kan pegangan nya pada kedua tinju dai wang hingga dai wang jatuh terbaring ke tanah.
Dari bawah tanah sebilah pedang muncul menusuk dada dai wang dan menyerap esemsi darah dan tubuh nya hingga kering sisa tulang berbalut  kulit.itu adalah pedang darah iblis yang sengaja di simpan wam lin di bawa tanah .
Di pertarungan lao da.
Sangakar  hitam mucul anak buah keluarga ba berjumlah lebih dari 300 orang kaget sekali.mereka semua tiba tiba seperti telah di penjara oleh jaring super besar.
Tetua senior zhuang zai melihat dengan terkesima.
"Ini adalah kekuatan kegelapan"seru zhung zai seketika dan lihat lao da dengan sangat serius.
"Apakah kau dari sekte iblis langit,berani sekali kau muncul di daratan tengah dan pamerkan kekuatan mu di sini,apakah kalian tidak takut aksi balas dendam dari seluruh daratan tengah pada sekte iblis langit kalian"kata zhuang zai dengan serius.
Mata memerah ba wan li lihat cai lin.
"Gadis terkutuk sampah dunia bela diri, berani sekali dia minta bantuan sekte iblis langit,apakah dia sudah gila libatkan sekte iblis langit  dalam masalah nya"kata ba wan li sangat marah pada cai lin.
Loa da tersenyum sinis.
"Sekte iblis langit,apakah mereka gunakan elemen kekuatan bayangan juga,menarik  sekuat apa sekte ini yang gunakan kekuatan banyangan "kata dalam hati lao da.
"Habisi iblis terkutuk ini ,mereka adalah musuh seluruh daratan besar yang harus di musnahkan "perintah ba yang si pada anak buah keluarga ba yang berjumlah lebih 300 orang itu.serental teriak kan keras dam serbuan 300 lebih  orang maju bagaikan tembakan anak panah ke arah lao da dan yang ling.
"Mereka adalah  makanan kita ,jangan ragu ambil esensi kehidupan mereka,tingkatkan kekuatan mu sampai tingkat tertinggi,di depan guru mu 2 tingkat suci tidak ada apa apa nya"kata lao da masih santai dan tenang.
Yang ling berada di tingkat ke 9 abadi ,karena baru naik dia perlu pengalaman tarung dan juga kenali kekuatan nya sendiri.kekuatan energi jiwa  darah abadi melebar dan pengendali darah aliran darah segera menangkap 30  orang sekaligus dalam pengendali darah tubuh mereka dan mereka yang tertangkap bidikan energi pengendali darah berada di tingkat ke 3 sampai tingkat ke 5 abadi .teriak kan kesakitan 30 orang jatuh dari atas udara ,aliran darah mereka pecah  di seluruh bagian tubuh hingga sekarat terbaring di tanah.ratusan anak buah telah tiba di depan lao da dan yang ling.
Tangan laoda angkat ke atas udara.
"Menari lah untuk hidup kalian"kata lao da .dari bawa tanah muncul tali sebesar lengan dalam jumlah ratusan tali sulur menyerang semua anak buah keluarga ba.suara teriakan kesakitan dan kematian terdengar di mana mana saat setiap sulur banyangan menangkap   setiap murid keluarga ba.
Dari atas udara zhuang zai menukik dan melepas kan tinju pukulan raksasa ke arah lao da.gambar tinju raksasa sebesar rumah turun  tepat di atas kepada lao da dan yang ling sama sekali tidak ada tempat menghindar kecuali melawan dengan sekuat tenaga.
Lao da dengan santai angkat tapak kiri nya ,menahan serangan tinju raksasa zhuang zai.lingkaran hitam raksasa berbentuk penampang  seluas 50 meter terbentang di atas udara menahan tinju raksasa .saat energi pukulan menyentuh penampang lingkaran hitam ,pukulan tinju raksasa itu segera amblas  masuk kedalam lingkaran pusaran hitam dan lenyap begitu saja  tanpa bekas.
Zhuang zai sangat kaget sekali cepat menarik diri dan mundur menjauh di atas udara.
Dari depan gerakan super cepat  sesepuh senior lain xio tang memukul dengan kekuatan penuh tinju kilat cahaya sinar jarak jauh ke arah lao da.
Dengan santai lao da angkat tapak kanan nya membentuk prisai energi lingkaran hitam .sama dengan tinju di atas pukulan tinju kilat dari depan juga amblas dan hilang begitu saja di serap lingkaran hitam aneh .
Mereka berdua mundur dan menjauh dari lao da dengan wajah sedikit tidak enak di lihat.
"Apakah dia salah satu dari raja iblis langit,kekuatan kegelapan nya sangat kuat,jika dia bisa dengan mudah serap kekuatan kita dia seharus nya ada di tingkat suci ke dua  ke atas ,cepat beri tanda minta bantuan"kata zhuang zai  pada xio tang .mereka segera bakar jimat minta bantuan ke markas sekte tinju ganda.
Di saat itu 300 lebih anak buah  setengah nya telah di tangkap sulur bayangan hitam.dan semua telah di tarik kedepan lao da oleh sulur bayangan hitam.
Lingkaran pusaran hitam telah hilang di atas kepala lao da begitu juga yang di depan .
Tapak lao da angkat ke arah  ratusan orang dan gabungkan mereka jadi satu,dan kompres mereka hidup hidup dari tumpukan orang jadi mengecil tubuh mereka seperti  di giling jadi kecil dan makin kecil hingga jadi pil sebesar kelereng dengan aura energi gelap dan banyangan hitam.
Wajah ba wan li,ba yang si ,zhuang zai dam xio tang serta sisa 130 murid  keluarga ba ketakutan melihat ratusan tubuh  di jadi kan pil aneh.
"Ini adalah teknik iblis pil kutukan,kenapa raja iblis langit bisa datang ke tempat kita ini tidak mungkin "kata xio tang mulai ke takutan.
"Bertahan lah ,bantuan akan segera tiba dan iblis terkutuk ini aka di hancurkan "kata zhuang zai dengan wajah serius.
Di saat itu lao da lihat pil kutukan yang baru dia buat dari tumpukan tubuh tingkat abadi.
"Ini adalah pil yang bagus kualitas nya jauh lebih bagus dari pada 100ribu tubuh dan jiwa orang biasa "kata lao da dengan senyum kecil puas.
Yang ling juga menarik 30 orang darah abadi yang dia habisi membentuk gumpalan darah dan masuk ke tubuh yang ling memperkuat kekuatan nya.
Ini adalah pertama kali yang ling mengendalikan darah  tingkat abadi dan itu sangat berbeda dengan zaman dulu saat dia melakukan nya di sekte  darah.karena perlawanan nya lebih kuat dan keras.
Mata yang ling terbuka saat dia selesai menyerap esensi darah 30 orang tingkat abadi.
Zhuang zai dan xio tang saling lihat.
"Kita gabungkan kekuatan kita ,ini adalah cara terbaik hadapi iblis ini"kata zhuang zai pada xio tang.
"Baik"jawab xio tang tanpa keraguan kerahkan kekuatan pincak  nya tumpah ke arah tubuh zhuang zai.ledakan energi besar terjadi pada tubuh zhuang zai..dan langsung di pukulkan serangan ke arah lao da.
"Tinju ganda halilintar" tinju raksasa dua kali lebih kuat dari yang pertama.energi bola raksasa sebesar gawang bola bergerak menerjang ke arah lao da.
Dua tapak lao da terbuka dan di dorong kan kedepan membentuk pusaran hitam lingkaran .
"Ilmu pelahap surga "teriak lao da.perisai lingkaran hitam berdia meter 5 meter lingkaran terbentuk di depan lao da.
Bola energi pukulan mengenai permukaan perisai energi hitam pelahap surga .
Hilang begitu saja masuk ke dalam lingkaran energi pelahap surga.berubah wajah zhuang zai dan xio tang tidak percaya gabungan  kekuatan mereka juga hilang tertelan oleh energi hitam pusaran .
Lao da berdiri kokoh dan dua tapak nya bergetar sedikit dan mencerna energi yang masuk kedalam lautan jiwa nya.
"Kekuatan serangan yang menakjubkan ,sayang kalian terlalu lemah untuk melukai  ku"kata lao da.
Yang ling fokus kan energi pengendali darah langsung kepada dua orang tingkat suci itu.
"Kekuatan puncak energi pengendali darah "teriak yang ling.dua tubuh langsung masuk dalam pengaruh nya seketika.
"Teknik iblis lain nya"seru xio tang langsung kerahkan energi melawan begitu juga zhuang zai melawan kekuatan luar yang berniat menggendalikan tubuh dan aliran darah nya.
Lao da tersenyum"kalian berdua berakhir"kata lao da.
Dari bawa tanah muncul sulur  langsung  membelit kedua kaki mereka dan menyerap esensi kekuatan sejati mereka.
Karena mereka lengah melawan pengendalian darah mereka lupa serangan mematikan lao da.
Walau itu hanya dua detik cukup buat lao da menangkap mereka berdua.
Yang ling segera berhenti dan menarik energi jiwa pengendali darah  nya dan bernapas memburu dengan wajah pucat pasi bagaikan lewati ratusan babak pertarungan.
"Kau mungkin bisa mengendalikan  tingkat suci awal tetapi itu hanya satu orang dengan kekuatan mu saat ini,ingin langsung dua kau  belum cukup kuat untuk itu"kata lao da pada yang ling yang bernapas memburu kelelahan.
Setelah berkata tubuh lao da  hilang di dalam tanah dan muncul dari bawah tanah melalui banyangan gelap di bawa kaki zhuangbzai dan xio tang .kekuatan mereka berdua terserap setengah bagian bahkan mereka gagal lepas kan diri dari belitan yang sangat kuat itu.
Lao da muncul dengan dua tapak lamgsung mencengkram kepala mereka berdua.
"Ada satu hal yang ingin aku katakan,aku lao da bukan dari sekte iblis langit,tetapi aku adalah pemimpin  sekte naga langit"kata lao da pada mereka berdua .kekuatan pengkompresan terjadi .tubuh zhuang zai dan xio tang di peras hingga kecil dan jadi pil kutukan iblis.dua pil terlihat di tangan kanan dan kiri nya senyum senang terlihat  di wajah nya.
Di saat itu sisa 130 lebih anak buah keluarga ba dan juga ba wan li serta ba yang si sangat ketakutan panik dan lari ke pinggir dan ingin hancurkan  jaring hitam tetapi mereka gagal melakukan itu.
Jaring hitam makin menciut kecil .kini sisa 40 meter hidup mati mereka sudah di takdirkan.
"Iblis tua,serah kan cin cin penyimpanan mereka berdua"suara gan hung terdengar jelas  dan tiba tiba muncul di dekat lao da  dekat jaring hitam .
Cepat lihat ke arah suara.
"Cin cin penyimpanan aku tidak lihat itu,mungkin sudah terkompres jadi pil ini"kata lao da sambil tunjukan pil hitam di tangan nya.
"Apakah kau perlu aku ulangi sekali lagi"kata gan hung serius tidak main main pada lao da.
"Baik lah ,aku hanya bercanda  jangan cepat marah "kata lao da sambil keluarkan dua cin cin penyimpanan milik zhuang zai dan xio tang.mereka adalah tingkat suci pasti pusaka ada di dalam sana .untung untung ada kitab tingkat suci .
"Iblis tua,kita telah sepakat,kami berikan orang nya kau serahkan harta nya ,jika kau tidak sanggup  jangan membuat janji yang tidak bisa kau sepakati"kata gan hung .
"Apa kau tidak bisa lebih santai sedikit saja,aku lao da selalu jujur dalam membuat kerjasama,tetapi ada apa dengan lawan mu itu,sampai kering seperti itu,atau kau yang langgar kesepakatan "kata lao da heran.
"Ini adalah kesalahan kami,karena orang suci itu jadi mayat kering,aku akan hanya ambil satu cin cin penyimpanan anggap saja ini kompensasi  atas kejadian ini"kata gan hung tidak ingin ambil keuntungan atas kejadian menimpa dai wang.
"Hahaha aku tahu kai selalu bertindak adil,baik lah seorang satu cin cin jika ada ilmu tingkat suci ini akan jadi berkah kita berdua"kata lao da lalu berikan cin cin zhunag zai pada gan hung.
Lalu lihat yang ling.
"Yang ling,kau perlu teman berlatih,hadapi sisa kekuatan keluarga ba ini akan membuat stabil kekuatan baru mu,sisa mereka semua aku serahkan pada mu"kata lao da pada yang ling.
"Terima kasih guru"kata yang ling .
Semua keluarga ba sudah pada ketakutan sampai keluar keringat dingin.
Lao da melihat ketakutan mereka berbalik tertawa sinis.
"Keluarga ba ,kalian adalah salah satu keluarga terkuat di  kota tan bo,jika kalian bisa kalah kan murid ku ini,kalian akan ku lepas kan  dan kalian bisa pergi dari sini"kata lao da serius.
Semua lihat  ke arah yang ling  dengan tingkat ke 9 abadi.
Di antara mereka semua yang paling kuat adalah ba wan li dan  ba  yang si yang berada di  tingkat ke 9 abadi puncak.
"Benar kah kalian akan lepas kan kami jika kami bisa kalahkan  nona itu"kata ba wan li dengan wajah serius.
"Tentu saja,karena kalian masih begitu banyak orang itu pasti tidak adil buat murid ku ini,jadi yang berhak ikut dalam pertarungan hanya kalian berdua sisa  nya akan di hilang kan "kata lao da.sambil mencengkram tapak tangan nya .seketika itu juga jaring  sangkar burung makin mengecil dan sulur yang muncul dari bawah tanah makim banyak menangkap mereka semua orang tersisa sebanyak 130 orang lebih itu lalu di kompres lao da jadi pil kutukan energi.wang han dan gan hunh lihat hanya diam saja  tanpa berkata apa pun juga.
"Sekarang bertarung lah sekuat tenaga kalian ,jika menang aku pasti penuhi janji ku ,kalian akan ku lepas kan  dan bisa lanjutkan hidup kalian lagi di dunia ini"kata lao da.
Yang ling maju kedepan dan langsung berhadapan dengan ba wan li dan ba yang si.
Dua tapak nya terkembang .
"Silakan maju dan bertarung"kata yang ling dengan wajah serius.
"Baik jika wanita ini kalah penuhi janji mu pada kami"kata ba yang si.siap bergerak memyerang yang ling.
Tetapi tiba tiba dia merasakan tiba tiba tubuh nya  bergejolak dan aliran darah nya bergerak kacau sehingga menggangu aliran energi nya.hal sama juga di alami ba  wan li.
Ini adalaj teknik pengendali darah dari yang ling.dua tapak yang ling di satukan dengan kekuatan energi penuh.
"Teknik bayangan hitam iblis"teriak yang ling .dari bawah tanah muncul  bayangan gelap dan menangkap  kaki mereka berdua dan naik ke atas melilit tubuh mereka "serap"teriak lagi yang ling,energi hitam iblis langsung memyerap energi dalam ba wan li dan ba yang si.
Mereka berdua berusaha berjuang sekuat tenaga  untuk lepaskan diri dari lilitan banyangan hitam tetapi makin mereka lawan makin cepat di serap bayangan hitam .dalam sekali gerakan yang ling langsung gunakan dua energi berbeda untuk mengalahkan lawan yang berada di tingkay 9 puncak .
Tetapi usaha yang ling untuk mengalahkan lawan dengan cepat tidak semudah yang di banyangkan .perlawanan kekuatan ba  wan li dan ba yang si meledak .dan menekan kekuatan bayangan iblis yang ikat mereka berdua.
Dan kekuatan hisapan pun dapat perlawanan yang keras.
Yang ling bergerak maju dan tapak nya warna merah di pukul kan ke arah ba wan li.
Di dalam penguasaan bayangan iblis dan pengendali darah kekuatan ba wan lin banyak terkuras habis sehingga dia gagal mengelak"banggg"tapak 5 darah dengan telak mengenai  dada ba wan li hingga darah muntah keluar di udara dan tubuh nya terpental jauh  terhempas ke tanah  dengan ledakan.ba yanh si memanfaat kan kesempatan bergerak cepat dengan jari sinar kematian ke arah dada yang ling,saat yanh ling fokus pada ba wan li.
"Cras"sinar tembakan jari dari ba yang si dengan telak mengenai dada yang ling.serangan  mendadak itu sebenar nya bisa di hindari yang linh tetapi yang ling tidak berniat menghindar dan biarkan serangan mengenai dada nya begitu saja.
Darah muncrat keluar dari dada  yang ling .tetapo yang ling tidak  tumbang melain kan tapak nya di arah kan pada ba yang si.
"Teknik peghancur darah "seru yang ling .tubuh ba yang si langsung meledak keras dan huncur berantakan  oleh energi ledakan darah yang ling.dan darah di atas udara berkumpul jadi satu dan jatuh ke tangan yang ling dan diresap hingga hilang masuk ke tubuh yang ling.
Mata gan hung terbuka lebar saay dia lihat luka lubang besar di dada yang lin menutup dan hilang seketika tanpa ada cacat sedikit pun .
Wang han juga melihat dengan serius.tetapi diam saja seperti biasanya.
Mata gan hung langsung selidiki tubuh yang ling dan melihat aura energi warna merah darah selimuti tubuh yang ling.
"Kekuatan darah yang sangat kuat,yang ling adalah anak hong li salah satu keturunan ling kung adalah tidak heran jika yang ling memiliki kekuatan garis keturunan kaisar darah abadi ,teknik pemulihan diri nya sangat kuat bahkan tingkat suci tidak memiliki kekuatan kecepatan seperti ini"kata dalam hati gan hung.
Lao da tersenyum puas  lihat aksi yang ling yang seperti ingin pamer kekuatan di depan gan hung dan wang han.
"Yang ling,setiap petarung memiliki kartu andalan mereka ,termasuk diri mu yang memiliki tubuh abadi elemen darah ,tubuh mu tidak akan terluka oleh senjata apa pun di dunia ini,tetapi berhati hati adalah bagus karena dunia ini sangat luas  ada banyak senjata suci dan abadi yang unik yang akan membuat tubuh sulit pulih dengan cepat"kata lao da menasehati yang ling.
"Aku akan ingat nasehat guru"jawab yang ling dengan wajah serius.
"Seperti nya yang ling sangat percaya pada lao da,selama lao da tidak  merugikan yang ling  aku akan biarkan ini semua,jika iblis tua ini berniat manfaat kan yang ling aku tidak akan biarkan iblis tua itu hidup di dunia ini"kata dalam hati gan hung.walau aliansi terbentuk gan hung sama sekali tidak percaya pada lao da  secara langsung.
Lao da  lihat ba wan li tapak nya terangkat  bayangan hitam langsung menangkap tubuh ba wan li dan bawa nya  kedepan   lao da.dan ambil cin cin penyumpanan ba wan li dari jari nya.
"Ini buat mu saudara terbaik ku"kata lao da lemparkan cin cin penyimpanan ba wan li kepada gan hung dan di tangkap gan hung.walau .
"Ahhh tingkat ke 9 puncak abadi,tidak buruk "kata lao da tapak nya memegang kepala ba wan li  dan di kompres jadi pil darah kutukan .
Yang ling berjalan ke depan gan hung. Dan sodorkan cin cin penyimpanan ba yang si ketua  keluarga ba.gan hung lihat cin cin itu dan lihat yang ling.
"Kau bisa ambil cin cin ini,adik yang ling aku tahu kau sangat percaya pada guru mu iblis tua,nasehat ku tetap sama sisa kan sedikit pada diri mu kekuatan dan kepercayaan pada diri mu sendiri"kata gan hung dengan suara tegas.
"Aku tahu,terima kasih kakak gan hung"kata yang ling tanpa ragu dia simpan cin cin milik ketua keluarga ba ,ba yang si.
"Bommmmm"tiba tiba ledakan sangat besar dan kuat seluruh tanah  dan bagunan megah keluarga ba hancur berantakan berhamburan ke atas udara.
Mereka lihat di jarak 200 meter telah jadi lubang besar .bagunan besar kini telah hilang  akibat dari pertarungan di bawa tanah..bawah tanah ya ng  berlubang besar itu terlihat seseorang nenek tua berusia sangat tua dengan tongkat giok putih besar aura energi nya adalah tingkat suci awal dan di hadapan nya berdiri wan lin dan fei fei .dari jauh belasan orang terlihat lari menghindar dan mereka di jaga  3 orang pria berbaju hitam semua ala ninja.semua orang ini adalah wanita berusia 20 tahun kebawa cantik dan bertubuh indah.
Nenek tua itu lihat sekeliling dengan kaget dan marah sekali  kekuatan energi suci nya  meningkat sangat kuat dengan niat membunuh  pada semua orang disana.
Gan hung wang han dan lao da lihat nenek tua itu.
"Tingkat suci awal ,dia jadi milik ku ,bukan kah seperti itu saudara gan hung"kata lao da pada gan hung.
"Lakukan apa yang ingin kau lakukan"kata  gan hung..
"Kalian berdua bisa mundur biar kan  iblis tua yang melawan nya "kata gan hung pada fei fei dan wan lin.
Mereka berdua segera mundur kebelakang .lao da berjalan sambil tertawa kecil di ikuti yang  ling dari belakang maju langsung ke hadapan nenek tua itu.
"Kalian siapa berani sekali menyerang keluarga ba kami,apakah kalian tidak tahu keluarga ba kami di lindungi sekte tinju ganda  kalian akan mati mengenaskan dan seluruh keluarga dan sekte kalian akan di musnahkan "ancam nenek tua itu dengan niat membunuh menakutkan .
"Makin ramai makin baik,aku bahkan ingin menunggu sekte  petinggi tinju gerbang abadi datang  lebih banyak lagi,dan kau nenek tua walau vitalitas hidup mu sudah dekati akhir masa hidup dan perlu di dukung esensi kehidupan  darah mudah,jujur saja kau salah dalam praktek teknik kehidupan abadi,kau harus nya belajar teknik iblis kutukan iblis abadi kau akan hidup selama nya tidak akan mati ,bertemu kami hidup mu sebenar nya sudah berakhir "kata lao da.
"Yang ling tunjukan kekuatan mu "kata lao da .
Yang ling segera fokus pada tubuh nenek tua itu.
"Teknik darah pengendali darah"seru yang ling .energi jiwa darah langsung masuk ke dalam tubuh nenek tua itu dan membuat arus darah dan energi nya kacau.sontak membuat kaget nenek tua itu merasakan arus darah nya tiba tiba bermasalah .
"Gadis terkutuk ,kau pikir kekuatan ini bisa menjatuh kan ku ,kau sangat naif"kata nenek tua itu dengan kekuatan jiwa dan emergi dalam dia lawan balik membuat yang ling alami serangan balik yang sangat keras.
"Kau yang naif nenek bodoh"kata lao da.
tiba tiba dari bawah tanah tempat nenek itu berdiri muncul tiang sebesar paha orang dewa  dalam jarak 5 meter dari  nenek tua itu.tiang tiang  membentuk penjara segi empat  merangkap nenek tua itu ke dalam dengan tinggi 4 meter.
Setelah memenjarakan nenek tua itu yang ling cepat narik kembali energi jiwa pengendali  darah nenek tua itu.tujuan yang ling hanya hambat gerakan nenek tua itu sehingga lao da punya kesempatan menangkap tubuh nenek tua tingkat suci itu ke dalam.
Bernapas memburu yang ling  dan cepat atur aliran darah dan kekuatan jiwa nya.
"Yang ling kau melakukan nya dengan baik,ayam tua ini sudah tertangkap  dan tinggal di sembelih"kata lao da.
Nenek tua ini adalah leluhur tua kekuarga ba yang terkuat di tingkat suci dan juga pelindung utama keluarga ba.
"Kalian pikir penjara ini bisa menahan ku,kalian terlalu memandang rendah aku orang tua suci ini"teriak nenek tua itu meledakan energi nya  dan demgan tongkat giok putih dia pukul sekuat tenaga  pada tiang hitam penjara.
"Banggg" ledakan keras energi tongkat mengenai tiang .
Sangat terkejut  nenek tua itu serangan nya 80%hilang tertelan dan 20%keluar menabrak tanah hingga hancur berantakan .
"Tiang kegelapan ,mereka dari sekte iblis langit,kenapa sekte iblis langit ingin hancurkan keluarga ba kami ini tidak mungkin"kata dalam hati nenek tua itu dalam kepanikan nya.
"Nenek tua ,bersiap lah ini tidak akan lama"kata lao da.arah kan kedua tapak nya ke nenek tua itu.
"Teknik gelap pelahap surga "kata lao da.
Di bawa tanah tempat pijak nenek tua itu berubah jadi pusaran hitam dan menghisap kaki dan tubuh nenek tua itu .seluruh tenaga di kerahkan melawan dari hisapan pusaran  hitam tetapi gagal.makin kerah kan tenaga makin hilang tenaga nya.hingga seluruh tubuh nya hilang tertelan oleh  pusaran hitam laoda.
Wan lin fei fei ,wang han dan lain lihat dengan reaksi wajah yang berbeda.
Seorang tingkat suci sekali lagi mati begitu muda di tangan lao da.
"Kakak pertama bagaimana menurut mu ,kekuatan iblis kutukan ini sangat kuat "tanya fei fei pada gan hung.
"Kita punya kekuatan melawan nya,walau dia kuat kekuatan hitam kutukan nya punya batasan ,semakin banyak kita tahu kekuatan iblis tua ini akan semakin baik di masa depan "kata gan hung dengan tenang.
"Iblis tua ini sangat kuat,tingkat satu atau dua tingkat suci bukan tandingan dia sama sekali,dan dia dapat kalah kan tingkat ke 3 puncak membuktikan orang ini sangat berbahaya"kata wan lin dengan serius.
"Bertarung dengan sekte gerbang abadi yang super kuat,kita harus ambil tingkat bahaya yang besar dan memperkuat kekuatan kita sendiri hingga menjadi sangat kuat,kita butuh semua sumber daya pendukung dan kita bisa ambil dari sekte lain sedang,kan iblis tua hanya membutuh kan esensi kehidupan untuk mendorong peningkatan kekuatan energi gelap nya,lawan kita sangat kuat dan kita perlu iblis tua ini dalam pertarungan tingkat tinggi melawan mereka dan bagi hasil yang layak,kalian tenang saja,dia akan dalam pengawasan ku,jika dia bertindak di luar perkiraan kita aku tidak akan mengampuni nya"kata gan hung dengan wajah serius.
"Karena kakak pertama punya kenyakinan diri aku akan ikuti rencana yang di buat kakak pertama  "jawab fei fei.di depan mereka pertarungan telah selesai dengan lenyap nya tubuh nenek tua itu di dalam ruangan gelap pusaran hitam lai da.
Lao da tertawa kecil dan alurkan tapak tangan nya  dan cin cin penyimpanan nenek tua langsung muncul di tangan nya.
"Ini adalah rampasan perang kita,sesuai janji kalian bisa miliki cin cin penyimpanan ini"kata lao da melemparkan cin cin penyimpanan itu pada gan hung.dam di tangkap gan hung dengan santai.dan menyerahkan nya pada fei fei .
Satu sosok tua muncul dari bawa tanah gelap dan itu adalah nenek tua yang telah kalah dengan seluruh tubuh telah lemas jatuh ke tanah .seluruh tenaga nya telah di serap lao da .
"Nenek tua ini di masa muda nya telah membunuh orang sangat banyak ,ini adalah jalan akhir dari hidup nya yang kejam,terhadap orang seperti ini kita tidak perlu ragu sedikit pun"kata lao da langsung kompres tubuh orang tua itu hingga jadi pil hitam.
"Tidak buruk walau esensi nya sudah dekat akhir pil hitam kutukan ini masih bisa naikan satu tingkat abadi buat mereka yang berada di tingkat ke 4 atau ke 5"kata lao da lalu simpan pil darah iblis.
Dari jauh muncul 6 orang dan semua nya mengunakan pakaian hitam  dam juga penutup kepala .
Salah satu nya raksasa besar  yang berada di tingkat ke 8 abadi.
"Kami telah bersih kan semua harta keluarga ba dan semua ada  di cin cin penyimpanan ini"kata kang hyu sambil serahkan cin cin penyimpanan pada fei fei.
"Terima kasih kalian telah bekerja keras"kata fei fei sambil terima cin cin penyimpanan dari tangan kang hyu.
Lao da yang telah selesaikan pertarungan melompat me dekat pada mereka  semua.
"Bagaimana rencana kita selanjut nya apa kah perlu kita ke sekte tinju ganda dan bersih kan mereka semua"tanya lao da.
"Keluarga ba berada di bawa perlindungan sekte tinju ganda dan tinju ganda teleha kehilangan 3 orang penting mereka ,aku rasa mereka tidak akan datang kesini buat nuntut balas pada kita,jika seperti ini kita akan pergi ke sekte tinju ganda dan memancing ikan besar keluar"kata gan hung.
"Bagaimana dengan para gadis yang telah di selamatkan,jika kita biarkan mereka akan berada dalam bahaya"kata fei fei.
"Hehehehe bagaimana para gadis cantik ini serahkan pada saya ,aku akan nempatkan mereka di kawasan naga dalam posisi terhormat,aku berjanji tidak akan melukai mereka kata lao da serius minta pada gan hung.
"Teknik sutera kutukan iblis mengambil esensi krhidupan sejati,aku tidak bisa bahaya kan hidup mereka kepada kamu iblis tua"kata gan hung  menolak dengan tegas permintaan lao da.
Mata gan hung lihat cai lin.
"Cai lin kau bawa mereka semua ke keluarga cai dan jaga mereka dengan baik,jika keluarga cai kalian tidak bisa diandal kan pergi dari sana tidak perlu memohon kepada mereka ,ji ho ,kang hyu dan  han chen femg kalian jaga mereka disana "perintah gan hung.
"Baik"jawab mereka bertiga serentak.para gadis langsung pergi  dengan cai lin di kawal ji ho kang hyu dan han cheng feng.
"Kita berangkat ke sekte tinju ganda ,mereka ingin hancurkan kawasan naga ,awan besar dan tanah hitam,kita akan hancurkan setiap sekte yang jadi bawahan gerbang abadi"kata gan hung dengan suara tegas.
Perjalanan mereka sangat cepat  dengan petunjuk jalan jian feng mereka berlari bagaikan terbang hingga dalam satu hari perjalanan mereka tiba di gunung sekte tinju ganda.
Gunung besar yang di potong rata lalu di atas nya di bagun istana bertingkat  dengan beberapa rumah yang megah.seseampai mereka disana keadaan mereka disana sepi tidak ada penjaga di kaki bukit gerbang yang setinggi 10 meter lebar 5 meter dan kiri kanan ada patung batu berbentuk dua tinju raksasa.
"Ini adalah markas pusat sekte tinju ganda ,sangat sepi tanpa penjaga di sekitar sini"kata wan  lin heran.
"Mereka bersembunyi seperti tikus setelah 3 orang tingkat suci mereka mati,kita masuk saja lihat apakah mereka punya nyali lawan kita atau tidak"kata lao da .
"Gunung ini di lindungi formasi kita tidak bisa masuk begitu saja tanpa hancurkan formasi ini"kata fei fei yang sangat ahli dalam formasi  sekali  lihat dia langaung tahu ada dinding formasi tidak terlihat menutupi seluruh puncak gunung tinju ganda.
"Tuan putri ,teryata kau juga seorang ahli formasi juga,sungguh luar biasa  aku tadi sedikit ragu formasi ini sangat kuat dan pasti berada di bintanh formasi ke 6 atau ke 7"kata lao da memuji fei fei.
Mata gan hung yang tajam melihat  kearah puncak gunung.
"Ada banyak kekuatan tersembunyi di atas sana ,mereka hanya bertahan karena  merela sedang menunggu bantuan dari gerbang abadi ke 6"kata gan hung.
"Perjanjian kita tetap adalah sama bukan,aku akan dapat kan esemsi darah mereka  dan  kalian mendapatkan harta  dan cin cin penyimapnan mereka"kata lao da pada gan hung.
"Iya kau bisa dapatkan esensi kehidupan darah mereka"kata gan hung.
"Itu bagus ,tapi bagimana kita masuk ke sana ini formasi sedikit mmerepotkan juga"kata lao da.
"Jika kita gabungkan kekuatan  sernagan kita harus nya bisa menghnacurkan formasi ini"kata ga  hung.
"Biar aku coba  yang  pertama"kata wan lin .
Dua tangan nya terbuka dan dan energi ped ag sinar hijau terventuk di sekeliling tubuh wan lin .ada 35 pedang sinar hijau terbentuk disana .
Smeua melihat nya sedikit takjub.
"Ini adalah pedang ledakan enegi hijau ,aku tidak menduga ada 35 buah pedang ledakan energi hijau,jika semua nya meledak dalam waktu bersamaan ,berapa besar kerusakn yang akan bisa di timbulkan "kata lao da sangat kagum sekali .karena dia pernah melawan wan lin jadi dia tahu sekuat apa ilmu pedang ledakan hijau ini.
35 pedang energi hijau terbang ke atas langit  dam hilang di sana.
Dari atas puncak gunung istana tinju melompat keluar ribuan  orang dan di susul ribuan orang murid sekte tinju langit .semua murid itu berada di tingkat abadi dari rendah hingga tingkat tinggi,riibuan murid sekte tinju ganda bagaikan burung berhamburan keluar dan hingga di setipa sudut dan berhadapan langsung dengan gan hung lao dan dan lain lain.di depan ribuan oramg murid sekte tinju ganda ada .dan belasan orang dengan tingkat ke 9 awal hingga puncak abadi,di depan mereka  lagi ada di bawa pimpinan dua orang tua dengan jubah hitam  kebesaran sulaman emas  sepasang tinju  di belakang jubah kebesaran mereka .
Dua orang ini adalah ketua sekte tinju  ganda bernama dang dai dengan tingkat ke dua suci ke dua puncak dan penasehat agung pertama ciong fai dan dia berada di tingkat  suci kedua pertengahan.dan di belakang mereka berdua ada 3 orang tingkat suci awal merea adalah tetua teratas sekte tinju ganda.
Dang dai dan penasehat agung lihat gan hung dan lain lain dengan pandangan niat membunuh yang sangat besar  .karena lao da dan lain nya telah membuat mereka kehilangan tingkat suci yang sangat penting buat pendukung kekuatan mereka .
"Sekte iblis langit,aku tidak berani percaya jika  kalian berani datang ke tanah daratan tengah dan membuat pembunuhan masal,kalian sama sekali tidak takut dengan sekte penguasa daratan tengah
ebantai kalian lagi seperti seekor tikus mati"kata dang dai dengan suara dingin penuh permusuhan .
Gan hung dan lain nya sama sekali sekali tidak tahu apa itu sekte iblis langit tetapi mereka tahu ilmu yanh di gunakan laa da besar kemungjkinan dari sekte iblis langit,dan lao da mungkin adalah salah satu anggota sekte iblis langit  juga.
Lao da mendengar kata dang dai berbalik tertawa di sertai senyum kecil pada dang dai.
"Jika aku mengatakan aku bukan dari sekte iblis langit kalian mungkin tidak akan percaya,tapi aku sendiri juga tidak peduli dengan penilaian kalian ,yang aku tahu kalian telah menyinggung ku dan merusak harga diri ku sebagai seorang pria,jadi aku ingin sekte kalian tinju ganda hilang dari permukaan tanah ,dan aku lihat dari semua yang ada disini kekuatan kalian sedikit membuat ku takut jika aku hanya sendiri datang kesini,aku pasti akan kalah dan mati terbunuh untung nya aku datang bersama kawan kawan baik ku,jadi kalian akan selesai hari ini"kata lao da dengan mengada ngadakan alasan  kedatangan nya dan juga ketakutan nya.di depan lao da dia seperti melihat sekumpulan orang sekte tinju ganda seperti melihat vitamin esensi pil kutukan yang sangat penting.
Lao da tidak perlu harta lain asalkan dia memiliki pil kutukan aktifkan  batu hitam ajaib dia bisa tingkatkan kekuatan nya hingga maju lebih cepat di bandingkan harta pusaka atau apa pun itu  .
"Apakah kalian juga dari sekte iblis langit,tetapi aku tidak melihat aura gelap di dalam tubuh kalian semua,seperti nya hanya dua orang yang gunakan teknik iblis kutukan ,kalian dari sekte mana berani menyerang sekte tunju ganda kami,apakah kalian tidak tahu ,sekte kami di dalam pelindungan  sekte penguasa terkuat di daratan tengah sekte gerbang abadi maha agung"kata penasehat agung ciong fai.
Mencoba mengancam gan hung dan lain nya dengan nama besar gerbang abadi yang super kuat.
Seandai nya mereka tahu,gan hung dan lain nya sengaja  datang membidik gerbang abadi ke 6 mereka akan ketakutan hingga mati.
"Mereka seperti nya berniat menunda kita di sini sambil menunggu bantuan tiba,aku rasa kita tidak perlu ragu hancurkan mereka dan bergerak cepat selesaikan mereka"kata   wan lin .
"Rencana ini tidak akan berguna,kecuali mereka  memiliki tingkatke 4 atau ke 5 suci"kata gan hung dengan senyum sinis lalu lihat penasehat agung ciong fai.
"Kami hanya pengelana yang suka menegak kan ke adilan ,dan kalian adalah orang tidak baik dan layak di hilangkan "kata gan hung.

28 komentar:

  1. Mantabz..
    Lanjutkan suhu, jangan kasih kendoorr..

    BalasHapus
  2. Strategi perangnya gan hung memang luar biasa

    BalasHapus
  3. Malam ini ada acara main badminton mpe malam.
    Mungkin bisa update jam 11.30 malam.

    BalasHapus
  4. Aksi ganhung bkin si iblis tua tertangtang....😆

    BalasHapus
  5. Biarkan laoda menambah kekuatan dengan membantu membersihkan gerbang abadi.. toh kita juga akan punya 9 kekuatan iblis yang lebih menakutkan.. hahahaha

    9 jagoan kita kalau sudah bertarung akan melebihi kekuatan raja iblis.

    BalasHapus
  6. masih lanjut update apa lanjut besok bang?

    BalasHapus
  7. Suhu, apakah roh pedang darah wan lin bisa kontak juga dengan yang ling sbgai keturunan kaisar darah..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa,itu tergantung niat roh pedang darah dan wan lin mau mrlakukan nya atau tidak.

      Hapus
    2. Waduh..

      bahaya nih klo kedua nya mengikat kontrak darah, Yang ling meningkatkan kekuatan nya dgn bantuan energi kegelapan, roh pedang darah pun bersifat jahat & liar.
      klo bersatu gak ada yg bisa mengendalikan..

      Hapus
    3. tapi sebagai cerita karangan, bang setiawan sebagai pengarang tentu punya cara lain membuat alur cerita dan tidak mungkin membuat kalah di akhir para jagoan kita sebagai tokoh utama.

      Hapus
    4. Iya,selalu ada jalan buat memecahkan masalah 😁😁😁

      Hapus
  8. Mantap jg suhu cara ganhung utk melawan tahap suci tkt 2.... kerenn

    BalasHapus
  9. Gan hung adalah orang yang tidak suka bertarung lama lama ,jika dia punya kesempatan dia akan bunuh lawan seketika bahkan itu harus libat kan saudara nya dalam pertarungan.

    BalasHapus
  10. Agak sedikit lelet karena tadi sambil nonton sambil ketik .
    Jadi kurang fokus.
    Besok lanjut lagi.

    BalasHapus
  11. Yangli ilmu ny gk jauh serem dr suhu nya🤔

    BalasHapus
  12. Mantul suhu, mainkan lg update nya

    BalasHapus